Pemkab Waykanan Ikuti Vicon Sosialisasi MCP

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Waykanan (HPN) – Bertempat di Kantor Inspektorat Daerah Kabupaten Waykanan, Inspektur Daerah Yuliawati beserta Kepala dan Unsur Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Komunikasi dan Informatika, mengikuti Video Conference (Vicon), lanjutan agenda sosialisasi Monitoring Centre For Prevention (MCP) Tahun 2020 bersama KPK Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Rabu (20/05/2020).

Baca Juga :  Adipati Salurkan BST APBD Tahap Pertama

Dipandu oleh KPK Republik Indonesia, Vicon Sosialisasi hari ini mengangkat tema “Optimalisasi Pendapatan Daerah dan Manajemen Aset Daerah.” Dimana untuk Manajemen Aset Daerah harus mengisi indikator tersedianya sistem pencatatan BMD sesuai aturan Perundangan. Adanya aturan pemindahtanganan sesuai aturan yang berlaku, legalisasi kepemilikan BMD serta Pengawasan dan Pengendalian Aset Daerah.

Dalam hal tersebut, KPK juga mendorong agar setiap Pemerintah Daerah melakukan pemenuhan indikator pada area-area tesebut sebagai salah satu langkah preventif dalam pencegahan Korupsi. Sementara untuk optimalisasi Pendapatan Daerah, terdapat beberapa indikator yang harus dipengaruhi, yaitu adanya data WP yang handal dan Inovasi Akselerasi Peningkatan Penerimaan Daerah.

Baca Juga :  Bupati Waykanan Lantik 30 Kepala Kampung

Kegiatan Vicon Sosialisasi Monitoring Centre For Prevention (MCP) Tahun 2020 ini direncanakan akan kembali digelar pada Tanggal 28 Mei 2020 mendatang. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews