RS Hi. M Yusuf Kalibalangan Gelar Sunatan Masal dan Pelayanan Gratis

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Utara (HPN) – Dalam rangka berbagi tali asih Rumah Sakit Hi. Muhammad Yusuf, Kalibalangan, Kabupaten Lampung Utara menggelar acara sunatan masal dan suntik KB pil serta periksa kehamilan secara gratis. Jum’at (12/06/2020).

Kegiatan tersebut, bertemakan “Jum’at Barokah” yang dilakukan oleh RS Hi. Muhammad Yusuf Kalibalangan serta partisipasi pegawainya. Hal itu disampaikan oleh Sri Hariyati, selaku Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan pengurus RS Hi. Muhammad Yusuf, pada saat itu didampingi oleh Pelda Haikal Jasiun Kasi Intel Kimal Lampung, sekaligus anak dari pemilik Rumah Sakit juga bertanggung jawab selaku Kepala Keamanan di RS Hi. Muhammad Yusuf.

Baca Juga :  Pembukaan In House Training SMA Kemala Bhayangkari Lampung Utara

Dalam sambutannya, Sri Hariyati, menyampaikan, “Alhmdulillah, sebanyak 90 orang telah mengikuti acara pada hari ini jum’at berbagai tali asih, 90 orang tersebut terdiri dari warga Kecamatan Abung Selatan desa Simpang Propau dan desa Kalibalangan, dan peserta yang mengikuti tersebut terdiri dari sunat masal sebanyak 15 orang, peserta periksa bumil 30 orang, terakhir peserta suntik KB 45 orang,” terangnya.

Baca Juga :  Bupati Lampura, Peringatan Hari Santri Tahun 2021, Santri Siaga Jiwa Raga

Ia menambahkan, pada acara kegiatan sunatan massal dan lain-lainnya, selama masih pandemi Covid-19, masyarakat yang tidak mampu dan keterbatasan ekonomi tetap dapat pelayanan kesehatan gratis. Selain itu juga, untuk menghidupkan syiar islam dan membantu masyarakat yang terkena dampak covid-19 dan terbebani secara ekonomi dalam melaksanakannya.

“Maka dengan kegiatan Jum’at berbagi Tali Asih yang di selenggarakan pihak RS Hi. Muhammad yusuf Kalibalangan ini, diharapkan mampu meningkatkan kepedulian, kekeluargaan dan semangat kebersamaan saat ditengah-tengah pendemi Covid-19.” tutupnya. (Wawan/tim)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews