Polres Asahan Gelar Apel Bhakti Sosial

0
151
Foto: Dok. Humas Polres Asahan.

Asahan (HPN) – Polres Asahan melaksanakan Apel Bhakti Sosial secara serentak yang dipimpin langsung oleh Kapolres Asahan, bertempat di Lapangan Polres setempat, sekitar pukul 07.15 wib. Jum’at (26/06/2020).

Kapolres Asahan AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, dalam amananya mengatakan  bahwa apel Bhakti Sosial ini diadakan dalam rangka Bhakti Sosial pembagian sembako kepada masyarakat Kabupaten Asahan dalam menjelang Hari Bhayangkara je-74.

Selanjutnya, Kapolres menyebutkan, bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia sangat berdampak pada perekonomian warga masyarakat, guna mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19 Polres Asahan akan membagikan paket sembako kepada anak yatim piatu, petugas parkir, pemyapu jalanan, pemulung, dan buruh yang ada di wilayah hukum pada Polres Asahan.

Baca Juga :  Seorang Pria Meninggal Dunia Didalam Bus Damri

“Selain itu, pembagian sembako ini sebagai wujud kebersamaan untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan atas musibah ini semoga bantuan Paket Sembako Ini dapat sedikit mengurangi beban saudara-saudara kita,” jelas Nugroho.

“Dan saya juga menghimbau kepada Tim Distribusi agar dalam pelaksanaan pembagian Paket Sembako ini agar memperhatikan beberapa hal sebagai berikut :
1. Mempedomani Protokol Kesehatan dan penerapan sosial/Physical distancing dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.
2. Pemberian Bantuan dilaksanakan secara Terkoordinir sehingga tidak terjadi pemberian bantuan pada tempat/lokasi yang sama.
3. Penyerahan bantuan dilaksanakan secara langsung kepada yang berhak (Door To Door) untuk menghindari kerumunan Massa.
4. Niat kita memberikan Bantuan ini hanya untuk meningkat kan amal ibadah sebagai wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat.

Baca Juga :  Polres Asahan Giat Antisipasi Gangguan 3C

“Sebagai upaya membangun kepercayaan Masyarakat serta membangun kerja sama antara Masyarakat dan Polri saya mengajak kepada seluruh personil Polres Asahan agar terus berusaha memberikan pelayanan secara Optimal kepada Masyarakat melalui tindak kan nyata dalam kehidupan sehari hari semoga menjelang Hari Bhayangkara ke-74 Kamtibmas di Polres Asahan semakin kondusif dan masyarakatnya Semakin Produktif.” terang Kapolres.

Di akhir Amanat ini, “Saya berpesan “Mari kita saling menguatkan satu dengan yang Lain di tengah Pandemi Covid-19, semoga Allah Swt/Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk bimbingan rahmat dan Hidayahnya kepada kita semua.” tutup AKBP. Nugroho Dwi Karyanto. (Bangun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here