Hari Ini! Objek Wisata Curup Jepun Diresmikan

0
210
Foto: Istimewa.

Way Kanan (HPN) – Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, melakukan acara peresmian Objek Wisata Curup Jepun yang berlokasi di Kampung Negeri Baru, Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten setempat. Kamis (03/09/2020).

Acara tersebut, dihadiri oleh para Staf Ahli, para Asisten, Inspektur, Kepala Badan, Kepala Dinas dan Kepala Bagian dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Camat, Kapolsek, Dan Ramil Blambangan Umpu, Kepala Kampung Negeri Baru, Anggota BPK, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda.

Sambutan tertulis Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, menyampaikan, Sektor Pariwisata saat ini telah menjadi salah satu industri terbesar dan terkuat di Dunia, dan merupakan penyumbang terbesar dalam pemasokan pendapatan terutama dalam hal Perekonomian masyarakat dan Negara.

“Kegiatan Pariwisata sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat mulai dari masyarakat yang ada di Kota sampai pada masyarakat yang ada di Desa, terutama yang peduli akan kemajuan ekonomi di desanya atau yang ingin meningkatkan perekonomian di keluarganya ataupun perekonomian pada dirinya sendiri mulai menyadari akan pentingnya peranan dari Pariwisata untuk mendongkrak peningkatan pendapatan ekonomi mereka.” ucap Bupati melalui Sekda.

Baca Juga :  Bupati Waykanan dan Ketua DPRD Bagikan Masker

Lanjutnya, kegiatan Pariwisata digalakkan untuk mendorong kemajuan perekonomian masyarakat, dan beban yang ditanggung oleh Negara pun ikut berkurang, karena masing-masing dari daerahnya ikut berpartisipasi secara aktif dalam pembangunan ekonomi.

Hal ini membuktikan, bahwa peranan Pariwisata dalam pembangunan ekonomi sangatlah besar, dan mampu menghidupkan ekonomi masyarakat disekitarnya, Pariwisata juga diposisikan sebagai sarana penting dalam rangka memperkenalkan budaya dan keindahan alam daerah.

Pada hari ini kita meresmikan Curup Jepun sebagai objek wisata yang akan menjadi sebuah kebanggaan bagi warga Kabupaten Way Kanan. Melihat keindahan curup Jepun ini tentu bukan hanya akan dikunjungi masyarakat lokal, bisa saja menjadi pilihan masyarakat luar daerah untuk menikmati keindahan pesona alamnya.

Baca Juga :  Polsek Negeri Besar Pasang Banner Maklumat Kapolri

“Sebenarnya masih banyak tempat-tempat objek wisata di Kabupaten Way Kanan, namun belum dikelola secara baik. Oleh karena itu, kita sebagai warga Way Kanan hendaknya ikut serta dalam melestarikan keasrian alam untuk menjaga kualitas pariwisata yang kita miliki.” terang Saipul.

Begitu juga keberadaan Curup Jepun selama ini kurang populer ditelinga masyarakat Kabupaten Way Kanan.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan peresmian pada hari ini masyarakat luas akan dapat mengetahui keberadaan Curup Jepun yang merupakan salah satu tempat objek wisata yang patut untuk dikunjungi.” harapnya.

“Akhirnya dengan mengucapkan bismillahirrohmannirrohim Objek Wisata Curup Jepun secara resmi saya nyatakan dibuka.” kata Sekda.

“Semoga Allah SWT mencurahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita dalam rangka memajukan pembangunan khusus disektor Pariwisata di Kabupaten yang kita cintai ini.” tutup Saipul. (Zainal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here