Jakarta,halopaginews.com

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepahiang ke-18 tahun 2022 di laksanakan oleh Ikatan Keluarga Perantau Kepahiang (IKPK) yang ada di jabodetabek, Sabtu (22/01/2022) di Anjungan Bengkulu TMII Jakarta Timur.

Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid yang hadir di acara tersebut dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya dan selamat kepada Ketua Umum IKPK, Dr. Sri Sundari, SH, MM. beserta para ketua serta jajaran pengurus IKPK yang ada di jabodetabek juga kepada Kepala Badan Penghubung Bengkulu di Jakarta Ferry Ernes Parera, serta para sesepuh dan tokoh tokoh dari provinsi bengkulu yang hadir Atas terselenggaranya acara ini.

Bupati berharap agar silaturahmi IKPK jabodetabek tetap terjalin, saling kompak dan memberikan manfaat bagi sesama masyarakat sekitar terutama sesama anggota IKPK.

Ketua Umum IKPK, Dr. Sri Sundari, SH, MM, dalam wawancaranya dengan awak media menyampaikan
Bahwa momentum HUT 18 kabupaten Kepahiang ini, kita sebagai warga Kepahiang provinsi bengkulu yang ada di jakarta melaksanakan Bazar, Senam, dan IKPK Peduli.

“Sri Sundari menjelaskan bahwa yang hadir di acara kali ini sekitar 100 orang. Dan kami mengadakan bakti sosial dengan memberikan sembako kepada warga yang ada di sekitar Taman Mini Indonesia indah ini, Seperti OB, tukang sapu, dan yang membutuhkan, ” Tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Bercerita tentang masyarakat Kabupaten Kepahiang adalah bahwa rata rata berprofesi sebagai Petani dan pedagang, dimana dari sisi pertanian adalah petani kopi,dan disini tdk ada industri jadi menjual barang yang sudah jadi dan Kopi yang langsung dijual, “ucapnya.

Baca Juga :  Komandan Lanal Bandung Pimpin Apel Khusus dan Serahkan Bingkisan Lebaran Kepada Prajurit dan PNS Lanal Bandung*

Sri Sundari berharap di HUT 18 Kabupaten Kepahiang ini, sebagai orang kepahiang yang cinta daerah tentu kita ingin lebih berkembang lagi. Kemudian pemerintah daerah diharapkan untuk lebih peduli dan cinta kepada masyarakatnya terutama di sektor pertanian dan perdagangan serta memberikan ruang kepada para UMKM.

Sementara itu Hirty Lianda, SE, selaku ketua bidang 3 (bidang sosial dan olahraga) yang juga sebagai koordinator acara, menyampaikan bahwa di jabodetabek ini warga kepahiang ada kurang lebih sekitar 1000 orang. Dan untuk acara HUT ke 18 ini adalah bermula dari kebersamaan kita orang-orang Kepahiang yang berada di Jabodetabek.

Disamping mengadakan bazar untuk membantu para UMKM yang berasal dari kepahiang sekaligus juga sebagai ajang silaturahmi dan kegiatan sosial, Yang mana membantu saudara saudara kita asal kepahiang yang tinggal di Jabodetabek.

“Saya berharap pemerintah lebih care Kepada masyarakatnya yang ada di kepahiang, sesuai dengan visi misi kepahiang yaitu mensejahterakan masyarakat. Dan untuk kami warga kepahiang yang ada di jabodetabek agar selalu mendapat dukungan dari Bupati dalam setiap kegiatan kegiatan nya, “tutur Hirty yang juga bekerja dibagian keuangan di RSUD Kota Depok.

Dra. Zakia Efita (wita) sebagai ketua panitia acara menambahkan bahwa dengan momentum acara ini
kami yang tergabung di dalam IKPK semakin kompak dan dengan hal ini tentu banyak orang melihat dan akan bergabung karena mereka melihat kekompakan yang ada di IKPK ini.

Baca Juga :  Bangun Sinergitas, Danlanal Palembang Sambangi Kantor BIN Daerah Sumatera Selatan

“Kita nanti juga ada rencana pulang kampung bersama. seperti apa yang di utarakan bupati.

“Bapak Bupati senang, karena walaupun kita di rantau ada yang sukses dan ada yang belum tetapi kita saling merangkul dan silaturahim, dan ini seperti UMKM. Ada Orang orang baru yang mau usaha kita bantu terutama sesama orang kapahiang,” ucapnya.

Terkait yang yang ditampilkan diacara ini, zakia menyampaikan bahwa disini ada bazar batik besurek khas Bengkulu dan juga masakan khas Bengkulu.
Dimana untuk peserta bazar cuma ada sepuluh peserta dan ini di batasi karena. Masih dalam kondisi pandemi ” ,dan Saya ucapkan terima kasih kepada pengelola anjungan bengkulu ali fase ,tuturnya.

“Dan hari ini kami sangat senang karena mendapatkan support dan sponsor dari makeover dan tupperware yang produk dan harganya bagus. kopi Turky yang harum dan nikmat, Juga juga Team hardrock P3DI yg sudah ikut memeriahkan acara, disamping juga ada doorprize keping emas logam mulia 0.5 gram dari Make Over dan juga dorprize tupperwear sehingga ramai pengunjung, Usulan pengelola dan peserta bazar minta agar acara diadakan setiap minggu”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here