Pjs Bupati Way Kanan Hadiri Launching KBP Provinsi Lampung

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Way Kanan (HPN) – Pjs Bupati Way Kanan, Mulyadi Irsan, yang didampingi oleh Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan serta Dinas Perkebunan, menghadiri acara peluncuran Program Kartu Petani Berjaya (KPB) Provinsi Lampung. Selasa (06/10/2020).

Kegiatan berlangsung di lapangan Desa Tempuran Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah, yang dihadiri Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo, Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian, Sarwo Edhy, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Wakil Gubernur, Chusnunia Chalim, jajaran Pejabat Provinsi Lampung serta Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Lampung.

Dari informasi yang dihimpun Dinas Kominfo, pada acara tersebut, Menteri Pertanian menyalurkan Polis Asuransi Usaha Tani pada Periode Januari sampai dengan September, sebesar 19.230,45 ha serta KUR dari BNI sebesar Rp.7 juta, KUR Mikro BRI sebesar Rp50 juta, dan KUR Bank Daerah sebesar Rp20 juta. Serta menegaskan, bahwa dirinya akan mendukung Kartu Petani Berjaya yang terintegrasi dengan KUR dan dapat digunakan untuk mendapatkan Pupuk.

Baca Juga :  KPU Way Kanan Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup

Menteri Pertanian juga menyampaikan, bahwa hanya Pertanian yang tumbuh secara nyata, yaitu 16,24 persen dimasa Pandemi Covid-19, dengan ekspor tidak turun bahkan terus meningkat. Menteri Pertanian juga meminta Pertanian harus fokus utama di Provinsi Lampung, serta harus didukung oleh semua pihak.

Sementara Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, pada peluncuran Kartu Petani Berjaya dengan Tema Mewujudkan Kejayaan Petani Lampung Untuk Indonesia Maju, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa sektor pertanian di mandatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan. Sebagai lokomotif Pertanian Nasional, Pertanian Provinsi Lampung harus dapat mensejahterakan petani agar Pertanian menjadi lebih baik, produksi meningkat dan kesejahteraan meningkat serta yang menjadi salah satu prioritas adalah Kartu Petani Berjaya yang memiliki banyak manfaat diantaranya, menjadi sarana produksi, akses pembiayaan, penanganan panen dan pasca panen, pemasaran hasil, jaminan sosial, jaminan pendidikan pertanian bagi petani yang sukses.
Diketahui pada kesempatan tersebut, sebanyak 18.277 anggota petani menerima Kartu Petani Berjaya. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews