Dandim 0429 dan Pangdam II Sriwijaya Jelajah Alam Tubaba

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur (HPN) – Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letkol. Kav. Muhammad Darwis bersama Pangdam II/ Sriwijaya Mayjen. TNI Agus Suhardi dan Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad melakukan jelajah Tubaba di Trail Biker Adventure. Sabtu (10/10/2020).

Kegiatan dari star dan finish di Islamic Center, Tirta Kencana, Panaragan Jaya, Gunung Katun, Berugo Cottage Tubaba.

Turut hadir Kapoksahli Brigjend. TNI Puji Cahyono, Asintel Kolonel Inf. Priyanto Eko Widodo, Asop Kolonel. Inf. Arifin Simanjutak, Aster Kolonel Arh. Fitrizal Setiawan, Asrendam Kolonel Arh. M. Zaini, Seluruh Dandim jajaran Korem 043/Gatam, Kapolres Tubaba AKBP. Hadi Saiful Rahman, Kapolres Lampung Utara AKBP. Yudho Martoni, Bupati Umar Ahmad, Wabup Tubaba Fauzi Hasan, Para OPD Pemkab Tubaba dan para peserta trail.

Baca Juga :  HUT Bhayangkara ke 76, Kapolres Lampung Timur Menyerahkan 10 Kursi Roda ke Masyarakat

Tujuan diadakanya kegiatan ini adalah, TNI harus selalu dekat dengan rakyat, TNI harus mengenal dan hidup dengan rakyat, itulah jati diri TNI dan sebagai bagian yang tak terpisahkan dari rakyat, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen. TNI Agus Suhardi mengaku sangat antusias dalam mengendarai motor trail sambil melihat keindahan alam sekitar.

β€œSeperti kita lihat tadi di Islamic Center, Mesjid Agung, Tuga Naga bersanding dengan kota budaya uluan nughrik. Icon-icon ini begitu indahnya,” kata Agus Suhardi usai berkunjung di Kota Budaya Uluan Nughrik.

Baca Juga :  Polres Lamtim dan Jajarannya Mendapatkan Piagam Penghargaan dari Pemkab Lampung Timur

Selain itu, kata Jenderal Bintang dua tersebut, Bupati Umar Ahmad telah menunjukkan Kabupaten Tubaba masih menjunjung tinggi kebudayaannya.

β€œKita lihat banyak rumah-rumah adat disini. Mudah-mudahan tempat ini akan menjadi tempat destinasi wisata, kita lihat ini sebagai tiang penyangga ibukota sebab Palembang ke Lampung begitu dekat dan Jakarta ke Palembang juga dekat. Apa lagi Tubaba, mudah-mudahan manjadi destinasi Nasional,” pungkasnya. (Eko/Rilis)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews