Dandim 0429 dan Pangdam II Sriwijaya Jelajah Alam Tubaba

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur (HPN) – Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letkol. Kav. Muhammad Darwis bersama Pangdam II/ Sriwijaya Mayjen. TNI Agus Suhardi dan Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad melakukan jelajah Tubaba di Trail Biker Adventure. Sabtu (10/10/2020).

Kegiatan dari star dan finish di Islamic Center, Tirta Kencana, Panaragan Jaya, Gunung Katun, Berugo Cottage Tubaba.

Turut hadir Kapoksahli Brigjend. TNI Puji Cahyono, Asintel Kolonel Inf. Priyanto Eko Widodo, Asop Kolonel. Inf. Arifin Simanjutak, Aster Kolonel Arh. Fitrizal Setiawan, Asrendam Kolonel Arh. M. Zaini, Seluruh Dandim jajaran Korem 043/Gatam, Kapolres Tubaba AKBP. Hadi Saiful Rahman, Kapolres Lampung Utara AKBP. Yudho Martoni, Bupati Umar Ahmad, Wabup Tubaba Fauzi Hasan, Para OPD Pemkab Tubaba dan para peserta trail.

Baca Juga :  Petunjuk Teknis, KPPP Berkoordinasi Dengan PPNS Tindaklanjuti Dugaan Penyimpangan

Tujuan diadakanya kegiatan ini adalah, TNI harus selalu dekat dengan rakyat, TNI harus mengenal dan hidup dengan rakyat, itulah jati diri TNI dan sebagai bagian yang tak terpisahkan dari rakyat, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen. TNI Agus Suhardi mengaku sangat antusias dalam mengendarai motor trail sambil melihat keindahan alam sekitar.

“Seperti kita lihat tadi di Islamic Center, Mesjid Agung, Tuga Naga bersanding dengan kota budaya uluan nughrik. Icon-icon ini begitu indahnya,” kata Agus Suhardi usai berkunjung di Kota Budaya Uluan Nughrik.

Baca Juga :  Jalin Sinergitas, Kapolres Lamtim Coffe Morning Bersama PWI

Selain itu, kata Jenderal Bintang dua tersebut, Bupati Umar Ahmad telah menunjukkan Kabupaten Tubaba masih menjunjung tinggi kebudayaannya.

“Kita lihat banyak rumah-rumah adat disini. Mudah-mudahan tempat ini akan menjadi tempat destinasi wisata, kita lihat ini sebagai tiang penyangga ibukota sebab Palembang ke Lampung begitu dekat dan Jakarta ke Palembang juga dekat. Apa lagi Tubaba, mudah-mudahan manjadi destinasi Nasional,” pungkasnya. (Eko/Rilis)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews