Polres Tuba Gelar Ops Zebra Krakatau 2020

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Polres Tulang Bawang dan jajaran akan menggelar Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan dengan sandi “Operasi Zebra Krakatau-2020.”

“Operasi Zebra Krakatau-2020 ini yang dikedepankan adalah fungsi satuan lalu lintas (satlantas) dan akan berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai tanggal (TMT) 26 Oktober 2020 s/d 08 November 2020,” ujar Wakapolres Kompol. Eko saat memimpin pelaksanaan latihan pra operasi (latpraops), hari Sabtu (24/10/2020), pukul 09.20 WIB, di Gedung Serba Guna (GSG) Wira Satya, Mapolres Tulang Bawang.

Lanjut Wakapolres, pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau-2020 tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena selain berlangsung di masa pendemi Covid-19, juga ada libur nasional dari tanggal 28 Oktober 2020 s/d 01 November 2020.

Baca Juga :  Polres Tuba Sabet Penghargaan Kategori Pelayanan Publik

“Pada Operasi Zebra Krakatau-2020 kali ini, dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif sebanyak 40 %, preventif sebanyak 40 % dan gakkum sebanyak 20 %,” papar Eko.

Wakapolres menjelaskan, yang menjadi sasaran penegakkan hukum (gakkum) dalam Operasi Zebra Krakatau-2020 dilaksanakan secara selektif prioritas guna mewujudkan kamseltibcar lantas, yaitu :

Pertama, pengendara yang tidak memakai helm SNI.

Dua, kendaraan barang yang memuat orang atau sebaliknya.

Baca Juga :  Oknum ASN Tuba Ditangkap Satresnarkoba

Tiga, kendaraan yang melawan arus.

Empat, kendaraan Over Dimension Over Load (ODOL).

Lima, pengendara yang tidak menerapkan protokol kesehatan, terutama tidak memakai masker.

“Kami melibatkan sebanyak 32 personel dalam pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau-2020 yang akan berlangsung di seluruh wilayah hukum Polres Tulang Bawang,” tambah Wakapolres.

Diharapkan kepada seluruh personel yang terlibat langsung dalam pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau-2020 ini untuk tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, yaitu 3 M + 1 T (menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan tidak berkerumun). (Rilis)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews