Babinsa Koramil 02/Way Bungur Kawal Rapid Tes PPK

0
292
Foto: Istimewa.

Lampung Timur (HPN) – Bati Tuud Koramil 429-02/Way Bungur, Kodim 0429/Lamtim, Pelda. Nasib melaksanakan pendampingan rapid tes terhadap seluruh Panitia Pilkada Kecamatan (PPK) Kabupaten Lampung Timur, kepada sejumlah petugas anggota KPPS dan Anggota Keamanan TPS/Linmas, di Balai Desa Tanjung Qencono, Kecamatan Way Bungur. Senin (9/11/2020).

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Camat Way Bungur Nuryanto, Ketua PPK Jamaludin, Ketua PPS Sudaryanto, Sekdes Tanjung Kencono Joko, dan sejumlah tim Kesehatan dari Puskesmas Way Bungur.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Kunjungi Posko Covid-19 Way Bungur

Sebanyak 63 orang petugas yang menjalani rapid tes tersebut yakni, Ketua PPK Jamaludin, saat pelaksanaan rapid tes menjelaskan, “Rapid tes yang digelar petugas medis kesehatan Puskesmas Way Bungur adalah syarat mutlak dari KPU bertujuan untuk memastikan kondisi para anggota baik PPK, PPS dan anggota keamanan TPS/Linmas pada pelaksanaan Pilkada nanti berjalan lancar karena prosedur kesehatan sudah dilakukan jauh-jauh hari, dan jika kedapatan ada yang reaktif Covid-19, harus segera di ganti, guna menekan penyebaran wabah virus ini,” terangnya.

Baca Juga :  Pasca Pilkada, Kodim 0429 Siagakan Personil di Kantor PPK

Sementara Pelda Nasib menyampaikan, “Guna menunjang kegiatan tersebut, maka kami mengawal perjalanan pelaksanaan rapid tes ini, sebagai aplikasi penerapan protokol kesehatan, sehingga dengan hasil rapid tes yang baik, mudah-mudahan pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang bisa berjalan aman, kondusif dan selamat,” pungkasnya. (Eko/Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here