Inilah Dua Kecamatan di Asahan yang Berstatus Zona Hijau

0
49
Foto: Istimewa.

Asahan (HPN) – Semenjak Wabah Covid-19 melanda Kabupaten Asahan, 2 dari 25 Kecamatan di Asahan bersih dari Covid-19 atau Zona Hijau. Dua Kecamatan tersebut diantaranya, Kecamatan Sei Kepayang Barat, dan Kecamatan Aek Ledong, menurut hasil update dari Gugus Tugas Covid-19 bersih dari Covid-19 yang artinya tidak ada satupun masyarakat di dua kecamatan tersebut positif Covid-19. Minggu (29/11/2020).

Melalui pesan whatapp Camat Sei Kepayang Barat Rahmad Hidayat Rambe merasa bersyukur tidak ada satupun masyarakatnya yang positif Covid-19.

“Selain menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah kabupaten Asahan, saya juga menghimbau kepada masyarakat Sei Kepayang Barat selalu berdoa menurut kepercayaan masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga :  Buron 5 Bulan, MA Akhirnya Ditangkap Polisi

Sedangkan Camat Aek Ledong Panusunan merasa bingung dan tetap bersyukur kepada Allah SWT.

”Awalnya saya bingung, kenapa ya di kecamatan Aek Ledong bersih dari Covid-19, namun kita tetap bersyukur dan menyerahkan semua kepada sang pencipta Allah SWT, semoga virus Corona ini cepat berlalu,” katanya penuh harap.

Sedangkan data terupdate dari gugus tugas Covid-19 Kabupaten Asahan, terhitung hari ini total jumlah warga Asahan yang positif Covid-19 sebanyak 352 orang.

Sementara jumlah warga yang sembuh masih tetap 264 orang. Dan pasien yang menjalani perawatan dan pengobatan kesehatan mencapai 70 orang, sedangkan meninggal dunia karena positif Covid-19 ada 18 orang.

“Data ini sesuai surveilans yang dikelola oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan berdasarkan sumber dari seluruh Puskesmas yang ada di 25 Kecamatan,” kata juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar.

Baca Juga :  MTQ dan Festival Nasyid Digelar di Kelurahan Lestari

Rahmat juga menambahkan, dari 25 Kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Asahan, hanya ada 2 Kecamatan yang bebas dari penyebaran wabah Covid-19 yaitu Kecamatan Aek Ledong dan Kecamatan Sei Kepayang Barat.

“Karena masih adanya pergerakan wabah Covid-19, saya berharap dan berdoa semoga wabah virus Corona yang melanda negeri kita Indonesia khususnya Kabupaten Asahan cepat berlalu, sehingga semua aktivitas dan perekonomian masyarakat dapat pulih kembali seperti semula,” pungkasnya. (Bangun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here