Bupati Adipati Ikuti Rapat Virtual Persiapan Pilkada 2020

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Way Kanan (HPN) – Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, Bersama Kapolres AKBP. Binsar Maanurung, dan Dandim 0427/WK Letkol. Inf, Anak Agung Gede Rama, CP. Mengikuti Rapat Koordinasi Kesiapan Pemungutan Suara Pilkada 2020.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah, Saipul, Kepala Satpol PP. Nuryadin Ali Mustofa, Kepala Kesbangpol Indra Zakariya Rayusman, serta Tim Vicon Dinas Kominfo Way Kanan.

Rapat Koordinasi tersebut dilakukan, untuk memastikan tahapan Pilkada 2020 berjalan dengan lancar khususnya di tengah Pandemi Covid-19 yang dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Muhammad Tito Karnavian, Ketua Bawaslu, Abhan, Ketua BNPB Doni Monardo, Ketua DKPP Muhammad, pejabat-pejabat dari Kemengadri, KPU, Bawaslu, TNI, dan Polri baik secara langsung maupun Virtual

Baca Juga :  Polres WK Gelar Pra Ops Bina Kusuma Krakatau 2020

Pada sambutannya, Mendagri Tito berharap, tahapan Pilkada serentak 2020 berjalan dengan lancar.

Mendagri menyampaikan, Hari pemungutan suara merupakan puncak dari tahapan Pilkada serentak.

“Kita harap semua tahapan Pilkada berjalan dengan aman dan lancar. Aman dari gangguan konvensional baik kekerasan, konflik dan gangguan lain. Tapi juga di tengah pandemi,” ucap Mendagri.

Baca Juga :  Bupati Way Kanan Apresiasi Kinerja Satpol PP dan Damkar

Mendagri menghimbau agar pemerintah baik Pusat maupun Daerah untuk memperketat Protokol Kesehatan, terutama didaerah yang menjalani Pilkada serentak, agar mencegah dan mengurangi potensi terjadinya potensi penyebaran Covid-19.

“Kita jaga agar tahapan Pilkada tidak menjadi media penularan Covid-19, karena ada potensi interaksi dan potensi kerumunan,” ucap Mendagri.

Diketahui, pada pesta Demokrasi tahun 2020 ini, dilakukan secara serentak di 270 Daerah yang melakukan Pemilihan Kepala Daerah. (Z/Rilis)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews