KPU WK Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada 2020

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Way Kanan (HPN) – KPU Kabupaten Way Kanan melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi hasil penghitungan suara Tingkat Kabupaten, untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan, bertempat di Aula KPU Kabupaten setempat. Selasa (15/12/2020).

Dari hasil penghitungan, suara yang diperoleh Pasangan Calon Nomor Urut 01 Juprius- Rina Marlina sebanyak 59.342, dan Pasangan Calon Nomor Urut 02 Raden Adipati Surya dan Ali Rahman sebanyak 177.222. Dengan partisipasi pemilih 74,46%.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Way Kanan Rifki Darmawan mengatakan, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan 9 Desember tahun 2020, hal ini dibuktikan dengan tingginya partisipasi masyarakat walaupun masih di masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Sekda Saipul Sampaikan Hasil Sementara 85 Nama Terpilih Pilkakam 2021

Rifki juga menyampaikan bahwa, pihaknya berterima kasih atas dedikasi loyalitas dan kerja keras anggota PPK, PPS KPPS dan PPDP serta petugas ketertiban TPS yang telah bekerja maksimal menyelenggarakan tahapan Pilkada ini sehingga berjalan dengan lancar dan sukses.

Lanjutnya, kesuksesan ini juga berkat dukungan semua pihak termasuk Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Partai Politik, Bawaslu dan jajarannya, Pimpinan Organisasi Masyarakat, Organisasi Kepemudaan dan Insan Pers, yang telah mendukung mensupport dan mensosialisasikan tahapan Pilkada 9 Desember 2020, sehingga pada hari ini dapat dilakukan Rapat Pleno Rekapitulasi tingkat Kabupaten.

Ditambahkan oleh Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Nopriansyah Hariyanto, bahwa pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten, telah dilaksanakan dengan mempedomani ketentuan dalam Peraturan KPU Nomor 19 Tahun 2020.

Baca Juga :  Bupati Way Kanan Sampaikan Rancangan KUA-PPAS TA 2021

Tampak hadir, Ketua dan Anggota KPU Way Kanan, Ketua Bawaslu Yesi Karnainsyah dan Anggota Bawaslu Sukindra, saksi Pasangan Calon 01 Turiman dan Agustoni, saksi Pasangan Calon 02 Suradal dan Nur Sidik.

Rapat Pleno Rekapitulasi juga didukung oleh, Tim pengamanan dari TNI sebanyak 30 orang dan Polri sebanyak 140 orang, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Way Kanan AKBP. Binsar Manurung, dan Dandim 0427 Letkol. Anak Agung Gede Rama CP. (Z/Rilis)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews