Sehari, Bupati Winarti Resmikan 3 Icon di Tuba

0
38
Tiga Icon di Tuba Diresmikan Bupati. Foto: Dok. Istimewa

Tulang Bawang (HPN) – Bupati Winarti dengan julukan Pangeran Suri dalam sehari meresmikan 3 Icon yang berada di Kabupaten Tulang Bawang. Rabu (13/1/2021).

Adapun icon yang diresmikan yakni, Tugu Garuda, Tugu BMW Simpang Penawar, dan BMW Sport Center.

Dalam kesempatan ini, turut hadir, Forkopimda, Sekretaris Daerah Anthoni, pejabat Tinggi Pratama kabupaten Tulangbawang, Ketua MUI, Camat, tokoh Agama dan Tokoh Adat.

Bupati Winarti mengatakan, bahwa, Tugu Garuda merupakan salah satu warisan dari pemimpin dan tokoh terdahulu yang diamanahkan kepadanya.

“Saya, untuk revitalisasi pembangunan kita lakukan komunikasi dan kita anggarkan.” ujarnya.

Sambung Winarti, Tugu BMW simpang Penawar dan Tugu Garuda dibangun dengan Anggaran APBD Tahun 2019 dan 2020, sedangkan BMW Sport Center dibangun dengan APBD 2020
“Saya menyampaikan program Tahun 2020 pada jalan ethanol jalur dua dilaporkan sudah selesai.” tambahnya.

Baca Juga :  Empat Kecamatan di Tuba dapat Bantuan

Tak hanya itu, usulan para pedagang dipasar unit 2, Kecamatan Banjar Agung terkait drainase yang melingkar di pasar Unit 2, jalan yang melingkar dari samping kanan kiri diminta untuk diperbaiki Pada Tahun 2020, dengan demikian Sekda melaporkan sudah terselesaikan. Karena keberadaan pasar unit 2 adalah titik penting daripada pembangunan infrastruktur. Oleh sebab itu, pasar unit 2 menjadi sentra ekonomi sesuai RPJMD dan RPRW bahwa Kecamatan Banjar Agung menjadi sentra ekonomi.

“APBD Tahun 2021 kita akan memulai pengerjaan infrastruktur yaitu salah satunya adalah pengerjaan jalan dari ronggolaweh atau kecamatan Banjar agung sampai ke tugu kuning sampai pintu masuk rawa pitu, di Kecamatan Rawa pitu sudah ditentukan dari pusat secara continue akan mendapatkan dana afirmasi untuk perbaikan jalan diwilayah Kecamatan Rawa pitu. Dan 25 program BMW Tahun 2021 akan tetap fokus pada Bidang kesehatan, Pendidikan, dan pembangunan infrastruktur.” terangnya.

Baca Juga :  Winarti Roadshow dan Perhelatan Pasar Murah

Salah satupedagang disekitar Simpang Tugu Penawar, Deni menyampaikan, keberadaan Tugu Simpang Penawar ini menjadi pemandangan baru, tentunya selain menambah bersih, dan juga menjadi ramai.
“Adanya pembangunan Tugu Simpang Penawar ini semakin ramai mas, selain tambah bersih dan juga semakin kerenlah.” pungkasnya. (ADVERTORIAL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here