Bupati Tubaba Gaungkan Peduli Lingkungan di HPSN

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang Barat (HPN) – Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat Umar Ahmad, melaksanakan aksi pungut sampah dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2021. Jum’at (5/3/2021).

Aksi tersebut dilakukan bersama dengan Wakil Bupati Tulang Bawang Barat, Dandim, Kapolres Tulang Bawang Barat, Camat Tulang Bawang Tengah, Para Kepala Tiyuh, Komunitas Lingkungan, Siswa-siswi SMP, SMA dan sejumlah masyarakat.

Peringatan HPSN adalah sebagai momentum untuk mengingatkan kita semua akan persoalan sampah yang harus menjadi perhatian utama semua pihak.

Baca Juga :  Buron 6 Tahun, Pelaku Ini Akhirnya Ditangkap

Umar Ahmad meminta kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan, “Banyak perilaku semua kita masih belum sadar tentang pentingnya kebersihan lingkungan dan kepedulian terhadap alam semesta ini, lihat dijalan-jalan banyak perilaku kita yang masih banyak membuang sampah terutama sampah non organik, saya berharap ada kesadaran untuk kita semua, oleh karenanya pada hari ini momentum kita memulai untuk lebih peduli kepada lingkungan bersih dari sampah dan tidak membuang sampah sembarangan lagi.” ungkapnya.

Baca Juga :  Tiga Pelaku Curat Ditangkap Polsek Tumijajar

Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Kabupaten Tulang Bawang Barat tahun ini dilksanakan pada 2 tempat yaitu, di Komplek Pasar Pulung Kencana dan Komplek Pasar Mulya Asri dengan jumlah sampah yang berhasil di kumpulkan 811,5kg. Lalu aksi pemungutan sampah tersebut juga di ikuti di tempat-tempat lainnya di Kabupaten Tulang Bawang Barat. (VA/Rilis)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews