Perpisahan Mahasiswa KKN UIN Raden Fatah di Desa Karang Mulia

0
150
Foto: Hasanuddin.

Muara Enim (HPN) – Mahasiswa/i Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Raden Fatah Palembang mengadakan acara perpisahan dan pembagian hadiah dalam peringatan Isroq Mi’raj di Desa Karang Mulia Kecamatan Lubai Ulu. Kamis (25/3/2021).

Acara tersebut, dihadiri oleh Pemerintah Desa Karang mulia, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan pihak yang terkait.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Abdurrahman yang di wakili Maimunah menyampaikan rasa terima kasih kepada Mahasiswa)i KKN UIN yang sudah mengadakan acara perlombaan ini.

“Kami berharap, lomba seperti ini perlu di adakan agar anak-anak termotivasi untuk belajar dan contoh adik-adik KKN UIN Raden Fatah Palembang ini bisa menjadi mahasiswa, semoga anak-anak menjadi terpacu agar suatu saat nanti bisa menjadi mahasiswa.” ucapnya.

Baca Juga :  Tim Satgas Covid-19 Bersama Unsur Tripika Lubai Ulu Bubarkan Pertandingan Sepakbola

Mewakili Pemdes Desa Karang Mulia Parjiman mengucapkan terima kasih dan apresiasi khusus kepada KKN UIN Raden Fatah Palembang, yang sudah mengkoordinir dan melaksanakan perlombaan ini, dalam memperingati Isroq Mi’raj sekaligus melangsungkan acara perpisahan anak-anak KKN UIN Raden Fatah Palembang.

“Dengan adanya perlombaan seperti ini semoga anak-anak mengambil hikmahnya dan semoga anak-anak berguna bagi agamanya, dan kami mengucapkan perpisahan kepada anak-anak KKN UIN Raden Fatah Palembang, kami memohon maaf atas kesalahan dan kurang membantu anak-anak KKN UIN, kami masyarakat Desa Karang mulia mendoakan semoga nilai-nilai dari anak-anak KKN UIN ini mendapat nilai yang bagus, amin.” pungkasnya.

Baca Juga :  Desa Sumber Mulia Salurkan BLT DD

Sementara Mahasiswa UIN Muhammad Akbar Ikromi menyampaikan, bahwa hari ini adalah acara perpisahan sekaligus pembagian hadiah peringatan hari Isroq Mi’raj, adapun peserta kategori anak-anak usia 5 -15 tahun, dari Desa Karang Mulia sebanyak 150 peserta, meliputi perlombaan azan, surat pendek, cerdas cermat tingkat SD dan SMP, dan mewarnai, kemudian hadiah yang dibagikan berup piala, piagam dan bingkisan dari setiap juara 1, 2 dan 3.

“Besar harapan kami semoga dengan adanya perlombaan ini anak-anak terpacu lebih meningkatkan potensi terhadap agama Islam utamanya.” tutupnya.(Hasanuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here