Sekda Waykanan Pimpin Rakor Sinergitas Program SKPD

0
144
Foto: Dokpim. Way Kanan.

Way Kanan (HPN) – Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul, memimpin Rapat Koordinasi tindak lanjut sinergitas Program SKPD dengan PKK Kabupaten Way Kanan, di Ruang Rapat Sekda. Senin (5/4/2021).

Pada Kegiatan tersebut juga turut diikuti, Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Selan, Kepala Bappeda Rudi Joko Kurnianto, Kadis Kesehatan Anang Risgiyanto, Kadis Ketahanan Pangan Muhammad Darwis, Kadis TPHP Maulana M, Kadis Perikanan Kadarsyah, Kadis Indag Imanto, Kadis Koperasi Edwin Bavur, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Usman Karim JAB. Kadis P3AP2KB, Yunada Atiek, Kadis Kominfo Achmad Gantha, LN’g, Kadis Perkebunan Arifin, Kadis Lingkungan Hidup Dwi Handoyo Retno, Kadis Sosial Pardi, Kadis Dukcapil Paryanto, Kadis Perpustakaan Juanda, dan Kadis PMK Ixuan Akhmadi.

Baca Juga :  Sekda Saipul Terapkan Pembinaan Disiplin Kerja ASN Way Kanan

Rapat tersebut, merupakan tindak lanjut dari Rakor yang dilakukan oleh Ketua TP-PKK Way Kanan, Dessy Afriyanti Adipati bersama dengan para kepala SKPD dalam membahas sinergi Program TP-PKK dengan SKPD Way Kanan pada tanggal 30 Maret 2021 lalu.

Diketahui sebelumnya Ketua Tim Penggerak PKK Way Kanan, Dessy Afriyanti Adipati,menyampaikan, ada 4 Program Pokok Strategis PKK dari hasil Rakernas yaitu Penanganan Pandemi Covid-19, Pencegahan dan Penanganan Penyalahgunaan Narkoba, Penanganan Stunting dan Pembangunan Karakter Anak, sedang Program Pokok Prioritas PKK antara lain adalah Revolusi Mental, Penguatan Ekonomi Masyarakat, Penurunan Angka Stunting dan Penanganan Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Walikota Metro Pimpin Rakor PAD

Pada Rapat tersebut, Sekda Saipul menyampaikan, bahwa Tim Penggerak PKK Merupakan Mitra Kerja dari Pemerintah Kabupaten Way Kanan, dan dalam program kegiatan mempunyai keterkaitan satu sama lain, sehingga diharapkan SKPD Kabupaten Way Kanan dengan TP-PKK dapat bersama-sama bersinergi dan menunjang satu sama lain dalam menjalanankan program kegiatannya.

Lebih lanjut, Sekda Saipul menegaskan, agar seluruh SKPD dapat mengelompokan program-program yang berterkaitan PKK, sehingga ketika pada pelaksanaannya program tersebut dapat dilakukan secara bersama-sama dengan program kegiatan TP-PKK Kabupaten Way Kanan. (Z)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here