108 KK Desa Mekar Jaya dapat BLT DD

0
101
Foto: Hasanuddin.

Muara Enim (HPN) – Sebanyak 108 KK Desa Mekar Jaya Siang ini memenuhi undangan dari Pemerintah Desa Mekar Jaya terkait penerimaan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Aula Balai Desa Mekar Jaya Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim. Jum’at (7/5/2021).

Adapun yang Hadir Unsur Tripika, Pendamping Desa, Ketua BPD dan Anggota Desa Mekar Jaya, Anggota PKK, TKM, P2UKD, PLD, PD, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Mekar Jaya, Serta Tamu Undangan.

Baca Juga :  Pemdes Prabu Menang Salurkan BLT DD ke 85 KPM

Penyaluran BLT DD bulan Januari 2021 dilakukan berdasarkan pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan bersumber dari Dana Desa Tahun 2021. Prioritas penerima bantuan ini adalah warga Desa Mekar Jaya dalam kategori miskin. Adapun bantuan yang diterima adalah sebesar Rp300 ribu.

Kepala Desa Mekar Jaya Alex Sander mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga penerima BLT yang sudah hadir dan meluangkan waktunya memenuhi undangan dari Pemerintah Desa.

Baca Juga :  Anggota DPRD Dapil 2 Muara Enim Gelar Reses Pertama

“Kepada seluruh penerima bantuan untuk mensyukuri dan membelanjakan bantuan tersebut pada kebutuhan pokok yang bisa mendukung kesehatan keluarga.” ujarnya.

Ia menghimbau kepada seluruh penerima dan warga untuk selalu menaati Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, sehingga bisa menekan penyebaran virus Covid-19 di Desa Mekar Jaya.

“Acara ini berlangsung tertib dan berjalan lancar dari awal sampai akhir acara serta tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19.” tutupnya. (Hasanuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here