Dok, Istimewa
Dok, Istimewa

Muara Enim- HPN– Desa Jiwa Baru Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim merevitalisasi Danau Batangan/Embung, dengan Mengusung misi menjadikan desa sebagai penopang untuk pengairan cetak sawah dan menjadi destinasi persawahan serta penampungan sumber air.

Dalam Kegiatan ini dihadiri Camat Lubai, Faisal Al Akhmed,S.STP.,M.Si. beserta Danramil 08/Rambang Lubai, Lettu Sugianto, Kapolsek Rambang Lubai, AKP Apriansyah,SH.,M.Si, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa Jiwa Baru, perangkat desa, pendamping desa, Ketua BPD Jiwa Baru dan Penghulu melaksanakan peninjauan titik pembuatan Revalitasi Danau Batangan (embung) di Desa Jiwa Baru, Kecamatan Lubai, Selasa (25/05/2021).

Baca Juga :  StreetScore scores a street view based on how safe it looks to a human

Dalam sambutannya, Faisal Al Akhmed mengatakan, bahwa Danau ini diharapkan dapat mengairi cetak sawah dan menjadi destinasi persawahan serta menampungan sumber air kedepanya yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Jiwa Baru.

Sementara Danramil 08/Rambang Lubai Lettu Sugianto dan Kapolsek Rambang Lubai AKP Apriansyah,SH.,M.Si menyampaikan Bahwa revitaslisasi ini tidak hanya untuk sumber air saja namun masyarakat juga harus berkerjasama dalam pembangunan ini agar dapat hasil yang maksimal dan dapat di rasakan oleh semuanya.

Baca Juga :  Desa Sumber Mulia Gelar Musrenbangdes

Terkait Hal ini Kepala Desa Jiwa Baru Panji Lesmana, bahwa revitalisasi Danau Batangan/Embung ini dibangun dengan mengunakan Dana Desa 2021 tahap pertama dengan Jumlah Dana Rp 160.274.100,- ( Hasanuddin )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here