Dok,humas kodim
Dok,humas kodim

Lampung Timur-(HPN)- Kodim 0429/Lamtim meraih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 TA. 2021, Kategori media elektronik yang digelar TNI AD.

Penghargaan juara 1 kategori publikasi media elektronik diberikan langsung oleh Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni, bertempat di Ruang Rapat Puskodalopsdam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Kamis (27/05/2021).

Adapun yang dimenangkan oleh Kodim 0429/Lamtim Kategori Wartawan Media Elektronik atas nama Teguh Sehnyo Imanu dari TV One Lampung, dengan mengambil tema “Membangun Desa Membangun Peradaban.

Dengan karya tersebut,Teguh berhasil menyisihkan ratusan karya dari jurnalis lain dari berbagai wilayah di Indonesia untuk kategori media elektronik.

Baca Juga :  Parah!!! Jalan Raya BAK Kubangan

Dandim 0429 Lampung Timur Letkol Kav Muhammad Darwis menegaskan dengan menempatkan program TMMD ke 110 di Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai sangat tepat sebab kondisi desa yang memiliki jarak tempuh cukup jauh dari perkotaan Pemda Lampung Timur.

Sementara kondisi jalan yang ada di desa tersebut butuh perbaikan terutama jalan penghubung antar desa, Selian itu Sukorahayu yang merupakan desa pesisir Lampung Timur merupakan desa yang memiliki potensi perekonomian yang menggiurkan terutama dari hasil laut.

“Artinya banyak orang luar Lampung Timur yang melintas, melewati desa Sukorahayu, untuk mengambil ikan laut guna diperjual belikan, dan kondisi jalan butuh perbaikan,”Ucap M Darwis.

“Atas nama pribadi dan Satuan kami mengucapkan terimakasih kepada jajaran Forkopimda Lampung Timur, Polres Lampung Timur, seluruh instansi serta Anggota Kodim 0429/Lamtim yang turut serta bergotong royong dalam rangka mensukseskan program TMMD selama sebulan penuh,”ujarnya.

Baca Juga :  Suasana Hangat Sejenak di Ruang Penyidik Polres Lamtim

“Termasuk juara pertama Lomba Karya Jurnalistik kategori media elektronik ini tidak mungkin bisa tercapai tanpa ada dukungan dan kerjasama dari semua pihak,” Pungkas Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Diketahui untuk kegiatan TMMD ke-110 TA. 2021 dalam Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) kategori media elektronik, Juara 1 diraih oleh Kodim 0429/Lamtim Rem 043/Gatam Dam II/Swj, Juara 2 Kodim 1206/Putussibau Rem 121/Alambhana dan juara 3 Kodim 1003/Kandangan Rem 101/Ant Dam VI/Mlw. (DBS/T/E.W)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here