Kunjungan Bung Tam Mendapat Apresia Wakil Bupati Pringsewu

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Pringsewu -(HPN)- Wakil Bupati Pringsewu Fauzi Sambut baik kunjungan Bung Tam, guna membantu mempernalkan tapis asli Kabupaten Pringsewu, selain ia berharap semoga dapat membawa inovasi baru untuk para pengrajin tapis yang ada di kabupaten setempat. Senin 01 Juni 2021.

Apa yang dilakukan Bung Tam ini patut diapresiasi. Ini contoh bagi generasi muda Pringsewu, untuk memanfaatkan media sosial dengan baik,” kata wabup.

“Bukan hanya memperkenalkan dan mempromosikan sanggar kerajinan kain tapis di Pringsewu kepada para penonton, namun juga memberikan edukasi sekaligus pencerahan terkait jenis-jenis kain tapis kepada para perajin kain tapis yang ada di Pringsewu, sehingga diharapkan dapat meningkatkan ragam serta kualitas produksi kain tapis dari Kabupaten Pringsewu“, harapnya.

Baca Juga :  Sejumlah Guru di SD Negeri 1 Tanjung Rusia Timur, Kesal Dengan Ulah Kepala Sekolah dan Bendahara Tidak Transparan
Foto : Wabup Pringsewu Fauzi bersama Youtuber Bung Tam mengunjungi salah satu sanggar kerajinan kain tapis di kabupaten setempat

Melalui kanal YouTube miliknya yang bernama Bung Tam Channel, sejumlah sanggar kerajinan kain tradisional khas Lampung yang ada di Kabupaten Pringsewu dikunjungi dan dipromosikan.

Berikut sanggar tapis yang di kunjungi : Geona Tapis, milik Rina Agustina yang berada di Pekon Sumber Rejo, Kecamatan Pagelaran, Putra Tapis milik Tanti di Pekon Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran, serta Kerajinan Tapis dan Sulam Usus Sekar Mandiri milik Ema Hidayat yang berada di Pekon Gumukmas, Kecamatan Pagelaran.

YouTuber pelestari tapis dan sekaligus pemerhati kain tapis Lampung. Mendadak  di Panggil Maestro Tapis, pada saat berkunjung, oleh pemilik sanggar Geona Tapis, dikarenakan dirinya mampu menjabarkan secara rinci jenis motif tapis dan kegunaan, selain itu memberikan banyak referensi motif untuk bisa di kembangkan dalam menenun kain tapis.

Baca Juga :  Lantaran Sakit Tak Kunjung Sembuh Seorang Kakek Bunuh Diri

Kedatangan Bung Tam bukan sebuah kunjungan biasa ,tapi banyak hal yang saya dapat setelah berdiskusi bersama, dari segi kain hingga motif,dan nama-nama serta kegunaannya, wajar kalau saya bilang Maestro Tapis“ungkap Rina Agustina

Rina juga sangat mengapresiasi Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, yang tidak pernah lelah dalam memajukan kualitas Tapis yang ada di kabupaten setempat.

“Kami juga berterima kasih kepada Wakil Bupati Fauzi, yang dimana selama ini,pak wakil selalu memberikan arahan dan selalu mensupport kami dalam meningkatkan kinerja dan kualitas“Pungkas Rina (Fjy)

Dilaporkan oleh : safril