Dok, forkopimda
Dok, forkopimda

Muara Enim-( HPN )- Pemerintahan Lubai Ulu mengikuti rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi bersama melalui Video Conference Zoom Meeting Room dengan Pj Bupati Muara Enim Dr.H.Nasrun Umar dalam rangka Membahas, Memantau, Pelaksanaan upaya penanganan penyebaran Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Muara Enim, Senin (31/05/2021).

Kegiatan dihadiri oleh Forkompimda, seluruh Kecamatan Kabupaten Muara Enim, dari Kecamatan Lubai Ulu dihadiri Sekcam, Rudi Harianto,ST.MM, Kasi Trantib, Lukaman Hakim,SP.MM, selain itu tampak hadir dikegiatan tersebut, Danramil 08/Rambang Lubai, Lettu Inf Sugiyanto, Kapolsek Rambang Lubai, AKP Apriansyah SH.M.Si, Pihak RSUD Lubai Ulu serta seluruh kepala desa Se-Kecamatan Lubai Ulu.

Dalam Penjelasannya Pj.Bupati Muara Enim, untuk percepatan penanganan COVID-19 di Pemkab Muara Enim saat ini menjadi prioritas. Tak hanya dalam program kegiatan, tetapi juga refocusing anggaran untuk penanganan selama pandemi berlangsung. dana sebesar 8% dari pagu anggaran Dana Desa diharapkan betul – betul dilaksanakan sesuai dengan aturan yang sudah dikeluarkan pemerintah.
Untuk itu, PJ Bupati Muara Enim berharap dalam penanganan pandemi COVID-19 ini, seluruh elemen masyarakat,tokoh agama, pemangku jabatan mulai dari kabupaten, kecamatan, lurah, desa sampai ke tingkat RT, untuk bersama – sama menegakkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan untuk saling mengingatkan, membagikan informasi yang terkait dengan pencegahan penyebaran.
“Diharapkan seluruh elemen unsur dapat mengikuti zoom meeting ini dengan seksama dan nantinya bisa membagikan informasi ini kepada kerabat maupun tetangga dalam rangka untuk memperluas pemahaman kita bersama agar terhindar dari virus ini.

Baca Juga :  Sekda Saipul Sampaikan Hasil Sementara 85 Nama Terpilih Pilkakam 2021

Juru Bicara Satgas Covid 19 Kecamatan Lubai Ulu Kasi Trantib Lukman Hakim, menghimbau agar desa segera mengaktifkan Posko PPKM, bagi desa yang belum memiliki Rumah Isolasi yaitu agar segera dilaksanakan, setiap Posko PPKM harus mempunyai data kegiatan menyangkut perkembangan Covid-19.

Posko PPKM akan dimonitor langsung oleh Pj.Bupati Muara Enim, Kapolres, Dandim 0404/ME serta unsur terkait, semua kegiatan posko PPKM melaporkan dari tingkat desa dilakukan real time kepada posko satu tingkatan di atasnya yakni level kecamatan ke kabupaten, setiap Minggu pada hari Juma’at kepada Pj.Bupati melalui Camat Lubai Ulu, Pemantauan dan evaluasi kinerja posko dilakukan secara berkala dan berjenjang oleh Satgas Penanganan COVID-19, Kinerja Posko PPKM COVID-19 di setiap Desa dipantau dan dievaluasi secara berkala melalui rapat koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan.” Ungkapnya”.( Hasanuddin )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here