Dandim 0429/Lamtim berikan Sambutan Acara Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

Foto, Humas Kodim Lamtim

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Gelaran kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Triwulan I TA. 2021 Kodim 0429/Lamtim dilakukan guna mempererat kerukunan antar umat beragama dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Acara yang berlangsung di Aula Makodim ini turut dihadiri oleh Kasdim 0429/Lamtim,Perwira Staf, Danramil jajaran, perwakilan Anggota Kodim, perwakilan FKPPI,Keluarga Besar TNI (KBT), tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat serta tokoh pemuda.

Dalam sambutanya Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menyampaikan,”Kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama dilaksanakan dengan tujuan agar Prajurit TNI, Keluarga Besar TNI (KBT), tokoh agama dan tokoh pemuda benar-benar memahami tentang arti toleransi umat beragama di mana antar umat beragama dapat saling menerima, saling menghargai dan saling menghormati keyakinan masing-masing, saling tolong-menolong dan bekerja sama dengan perbedaan keyakinan agama yang ada,” terangnya, Kamis (17/06/2021).

Baca Juga :  Direktorat Metrologi Akan Cek UTTP SPBU di Lamtim

Lebih lanjut, Dandim berharap sesama anak bangsa agar tetap menjaga tali silaturahmi sehingga tercipta kerukunan umat beragama. Hal tersebut penting untuk dijaga karena saat ini masih adanya upaya dari pihak-pihak atau oknum tertentu yang ingin memecah belah kerukunan umat beragama dengan sengaja memposting sesuatu di media sosial. Dirinya berharap ha-hal seperti itu semoga tidak terjadi dan bila ada permasalahan segera dapat diselesaikan

Baca Juga :  Paripurna DPRD Lamtim Tentang Penyampaian LPPA Tahun 2022, Dihadiri Wakil Bupati Azwar Hadi

Pada kesempatan tersebut Pria Alumni Akmil 2001 ini juga kembali mengingatkan bahwa saat ini masih dalam suasana Pandemi COVID-19, untuk itu pentingnya membentengi diri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Meskipun kita sudah menerima vaksinasi namun bukan berarti kita sudah bebas dari Covid-19, mari saling mengingatkan dan diharapkan juga kepada pemuka lintas agama para tokoh agama supaya membantu TNI-POLRI dan Pemda dalam mengatasi Pandemi corona dan menjadi contoh terdepan dalam penerapan protokol kesehatan,” pungkas Letkol kav. Muhammad Darwis. (Rilis/T/E.W)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum