Bupati Pesibar Hadiri HUT ke-3 ASPEKSINDO

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Pesisir Barat (HPN) – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, hadiri acara hari ulang tahun ke-3 Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) Maritim Indonesia, menyongsong new normal di Ballrrom mina Bahari III. Kementerin Kelautan dan Perikanan RI, Jakarta. Senin (10/08/2020).

Pada kesempatan tersebut, di hadiri Menteri KKPRI Edy Prabowo, Ba, Wakil Ketua MPR Jazirul Pawait, Wakil Ketua DPD Letjen. Tni Marinir Nono Sampono (purnawirawan).

Diketahui sejak 10 agustus 2017 yang lalu, Aspeksindo terus berkomitmen untuk berupaya mengawal kemajuan Maritim di Indonesia sebagaimana ruh Maritim dengan bisa kembali jaya dan terutama tercapainya kesejahteraan masyarakat yang berada di kepulauan dan Pesisir.

Ketua Aspeksindo Abdul Gafur Mas’ud, menyampaikan, ucapan selanat datang kepada para anggota Aspeksindo seluruh indonesia. Selanjutnya dalam rangka hari ulang tahun Aspeksindo yang ke-3, berharap di usianya tersebut mampu membantu Pemerintah dalam membangun masyarakat di Kepulauan dan di Pesisir dan Aspeksindo akan perhatikan bukan hanya di bidang perekonomian namun dari segi kesehatan serta pendidikan. “Aspeksindo juga akan menggali potensi Daerah Pesisir beserta peluang investasi yang dapat dioptimalkan dengan baik dari seluruh anggota Aspeksindo,” ucap Abdul.

Baca Juga :  Pemkab Pesibar Dirikan Pos Pemeriksaan di 3 Perbatasan

Selanjutnya, Ketua Aspeksindo berharap ada kerjasama antara Pemerintah pusat dan Daerah dan harmonisasi untuk pengembangan daerah Kepulauan dan Pesisir dalam rangka mendukung Visi besar Indonesia sebagai poros Maritim Dunia hal tersebut guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat kepulauan dan Pesisir yang berkeadilan.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Ketua Umum Aspeksindo dengan Rektor Uin Jakarta Komarudin, diwakili Toto Bintoro.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Kelautan dan Perikanan menyampaikan, bahwa kehadiran dan partisipasi para Bupati dan Walikota merupakan ujung tombak Pemerintah Pusat yang ada di daerah masing-masing dengan demikian Edy Prabowo akan menyampaikan program apa saja Pemerintah Pusat dan menteri KKP juga minta Peta sektor sektor budidaya di daerah masing masing yang belum teretangani atau di eksporadi baik budidaya tambak udang, budidaya ikan air payau, sungai dan danau.

Baca Juga :  Bupati Pesibar Pimpin Rapat Penanganan Covid-19

KKP menyiapkan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan kredit badan layanan umum (BLU) yang dapat dipinjamkan dengan bunga yang rendah dengan syarat yang mudah untuk kegunaan membangun kesejahteraan masyarakat kepulauan dan pesisir serta program KKP juga menyiapkan dibidang SDM yaitu penyerapan pendidikan sebesar 75 persen untuk anak nelayan dengan biaya sekolah gratis kemudian di salurkan oleh Pemerintah di Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Selain itu, Edy Prabowo juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Aspeksindo dan mengajak untuk membangun Daerah Kepulauan dan Pesisir menjadi andalan dan penyerapan lapangan pekerjaan dengan harapan peningkatan devisa Negara,” (Syamsul)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews