Foto, Humas Kodim Lamtim Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 di Mapolres Lamtim
Foto, Humas Kodim Lamtim Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 di Mapolres Lamtim

Lampung Timur-(HPN)- Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 Secara Virtual berlangsung di Aula Tribrata Polres Lampung Timur, Kamis (01/07/2021).

Kegiatan upacara dihadiri oleh Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, Kapolres Lampung Timur AKBP. Zaky Alkazar Nasution, S.H, S.IK, M.H,
Sekda Ir. Moch Jusuf, Kasi Datun Andy P. SH, Ketua pengadilan Negeri Sukadana, PJU Polres dan perwakilan dari tokoh Agama.

Upacara peringatan hari Bhayangkara Ke-75 dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Negara Jakarta.

Foto, Presiden RI Jokowi Upacara Secara Virtual Peringati Hari Bhayangkara Ke-75
Foto, Presiden RI Jokowi Upacara Secara Virtual Peringati Hari Bhayangkara Ke-75

Dalam amanatnya, Jokowi mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 dan berterima kasih karena bekerja keras membantu penanganan Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  KPUD Lamtim Tetapkan Bupati dan Wabup Lamtim Terpilih

“Selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter dan tenaga kesehatan, kementerian dan lembaga, dengan aparat Pemda khususnya Dinas Kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini,”Ujar Jokowi.

“Penggunaan kewenangan Polri harus juga didukung oleh perkembangan teknologi mutakhir, tetapi saya ingatkan penggunaan kewenangan Polri melakukan penangkapan, melakukan penahanan, melakukan penggeledahan, melakukan penyitaan dan seterusnya harus dilakukan secara bijak, harus dilakukan secara bertanggung jawab,”Kata Jokowi.

Baca Juga :  Masyarakat Antusias Datang Kelokasi Puskesmas Pekalongan Vaksinasi Massal Covid-19

“Polri bukan hanya harus tampil tegas dan pandang bulu, tetapi juga harus tampil sebagai pengayom dan pelindung ke masyarakat. Polri juga harus berwajah ramah dan selalu bersifat melayani masyarakat luas,” Tutup Jokowi.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan syukuran dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 oleh Mabes Polri secara virtual kemudian Polres Lampung Timur sendiri melaksanakan syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres diberikan kepada anggota Polri termuda dan paling senior. (Rilis/T/E)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here