Foto, Forkompincam Way Bungur Pelantikan Perangkat Desa Taman Negeri
Foto, Forkompincam Way Bungur Pelantikan Perangkat Desa Taman Negeri

Lampung Timur-(HPN)- Pelantikan dan Permohonan Pembinaan Perangkat Desa Taman Negeri Terpilih Dibalai Desa Taman Negeri, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur. Hari Kamis (08/07/2021).

Acara tersebut di hadiri Langsung Kepala Desa Taman Negeri Sigit Susilo,Camat Way Bungur Nuryanto S.E, Waka Polsek Way Bungur IPTU. Sukaryadi, Babinkamtibmas Polsek Way Bungur Bripka Joko, Babinsa Koramil Way Bungur Serda Pujianto, Kasi Trantib Sunaryo, Kasi PMD Rifan, Kasi Pem PLt sekcam, Satpol-PP Yudi yudana, Staf PMD Bahwa Udin, dan Beserta Perangkat Desa Taman Negeri.

Foto, Sumpah Pelantikan Perangkat Desa Taman Negeri
Foto, Sumpah Pelantikan Perangkat Desa Taman Negeri

Dalam Acara Pelantikan Perangkat Desa Terpilih dan Pemohonan Pembinaan Perangkat Desa, sambutannya Kades Taman Negeri mengatakan,” bahwa perangkat desa, harus melaksanakan tugas nya dengan penuh rasa tanggung jawab dan mengikuti aturan-aturan pemerintah desa, dengan poksinya masing-masing,” Ucapnya.

“Kami pun berharap kepada seluruh perangkat desa yang baru dilantik maupun yang lama agar melaksanakan tugas diperintahan desa harus dengan baik kedepannya,” Harap Kades Sigit.

Dalam Kesempatan itu juga Waka Polsek IPTU Sukaryadi , menyampaikan dalam kegiatan tersebut dalam hal ini kami mewakili Kapolsek way bungur mengucapkan selamat atas dilantiknya pamong atau perangkat desa taman negeri, dan pembinaan perangkat desa,” kata Waka Polsek.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Lamtim Tentang Pertanggungjawaban APBD TA 2020

“Kami mewakilan Kapolsek Way Bungur juga berharap kepada kepala desa taman negeri untuk mendampingi dalam pembinaan perangkat desa dan terkait pembangunan desa nya,” harapnya Waka Polsek.

“Kami juga menghimbau untuk seluruh masyarakat way bungur untuk mengurangi kegiatan terkait instruksi PPKM Surat Edaran Bupati Lampung Timur, untuk mengurangi kegiatan yang mengakibatkan kerumunan orang banyak, dalam pandemi Covid-19 ini,” Imbau nya Waka Polsek Sukaryadi.

Sementara Babinsa Serda Pujianto, juga mengatakan dalam hal ini kami mewakili Danramil Way Bungur, karena beliau hari ini berhalangan tidak hadir karena ada Kegiatan di Makodim yang tidak bisa di tinggalkan dan kami ucapkan selamat kepada pak Slamet Purwadi Selaku Sekretaris Desa, kaur Bendahara Kaur keuangan Tarwanto ,Kaur Perencaan Desa Taman Negeri Wiwit Indah Pamuji,” Ucapnya Serda Pujianto.

“Mari kita jaga jalin silahturahmi menjadi kekompakan para perangkat desa, dan kami selaku Babinsa Koramil Way Bungur untuk mengajak masyarakat untuk melakukan melaksanakan giat Vaksinasi Covid-19, bersamaTNI-POLRI,” kemudian Terima kasih kepada BPK Kepala Desa beserta perangkat desa yang telah membantu dan mendukung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kemarin,” Ujarnya.

Ditempat yang sama Camat Way Bungur Nuryanto, juga menyampaikan Selamat atas dilantik nya para perangkat desa taman negeri , sekaligus pada dalam kesempatan ini pembinaan perangkat desa yang baru maupun yang lama , yang terdiri dari sekdes, bendahara, kaur pemb, kasi, Kadus , BPD desa taman negeri, dan terkait masalah pemerintahan desa dalam bentuk sosial secara umum ,surat menyurat maupun dalam kegiatan desa, harus diberikan pembinaan secara baik, “Camat Nuryanto.

Baca Juga :  Rakor PPKM, Danramil Himbau Warga Pekalongan Tingkatkan Disiplin Prokes

Lanjutnya Camat Nuryanto , sekali lagi kami ucapkan selamat melaksanakan tugas perangkat desa, sesuai poksi nya dan tanggung jawab masing-masing perangkat desa. Perangkat desa juga perlu ada pembinaan terkait pembangunan desa dan bisa menyelesaikan permasalah yang ada di desanya ,”Jelasnya.

Tambahnya pesan kami untuk semua perangkat desa taman negeri, harus melaksanakan tugas sesuai aturan pemerintah desa , jangan melanggar aturan-aturan yang ada, laksanakan tugas penuh rasa tanggung jawab,” Paparnya.

Himbauan dari kami pihak Kecamatan Way Bungur, untuk seluruh masyarakat way bungur untuk hajatan akan mulai off pertanggal 14 Juli 2021, terkait PPKM,  instruksi dari Surat Edaran Bupati Lampung Timur, dan Lampung Timur sekarang Zona Oren,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut penutupan doa’ keselamatan bersama-sama yang dibacakan oleh perangkat desa. (Eko.W)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here