Forkopimcam Purbolinggo Sosialisasikan Inbup Lamtim Tentang PPKM Mikro

Foto,Forkopimcam Purbolinggo Sosialisasikan Inbup Lamtim Tentang PPKM Mikro

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur -(HPN)-, Sosialisasi Instruksi Bupati Lampung Timur Nomor : 370/208/31-SK/VII/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa terus dilakukan oleh Forkopimcam Purbolinggo, Selasa Malam (13/07/2021).

Hadir dalam kegiatan sosialisasi,Camat Purbolinggo Akih Sunaryo, S.pd., Danramil 429-06/Purbolinggo diwakili Sertu Kaswanto beserta Anggota, Kapolsek Purbolinggo AKP. Haidir beserta Anggota dan Pol-PP Kecamatan Purbolinggo.

Kegiatan diawali dengan apel bersama di halaman Kantor Kecamatan Purbolinggo, dalam arahanya Camat Akih Sunaryo menyampaikan kegiatan sosilaisasi dilaksanakan dalam rangka menyampaikan pemberlakuan jam operasional para pedagang.

Baca Juga :  Pemkab Bersama KPU Lamtim Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024 Dan Kondusif

“Sebenarnya ketentuan ini sudah berlaku, namun malam ini kita bersama-sama baru akan mensosialisasikan kepada para pedagang seperti Indomart, Alfamart, caffe dan UMKM lainya bahwa semenjak dikeluarkanya Inbup Lamtim batas operasional hanya sampai Pukul 20:00 Wib,” Terang Camat.

“Setelah kita lakukan sosialisasi, kedepan akan di lihat bagaimana para pedagang menyikapinya mereka patuh atau tidak, jika terjadi pelanggaran akan kita dijadikan sebagai bahan evaluasi. apakah perlu tindakan tegas atau sebatas teguran tertulis, karena ini untuk kebaikan dan keselamatan bersama.”Ujarnya.

Masih dikatakanya,”Kita harus waspada serta harus terus disiplin prokes, karena Kecamatan Purbolinggo sendiri sudah beberapa warga kita yang meninggal karena terpapar Covid-19,termasuk dalam bulan ini saja sudah 4 Orang,” Tutup Akih Sunaryo.

Baca Juga :  Pembuatan Badan Jalan Penghubung Terus Diawasi Satgas TMMD 117

Hal senada disampaikan oleh Babinsa Koramil Purbolinggo Sertu Kaswanto,”Kami TNI-Polri sepenuhnya siap bersinergi untuk membantu pemerintah dalam rangka mencegah dan memutus penyebaran Covid-19,” jelasnya.

“Harapanya dengan kita bersinergi dan bersatu padu untuk selalu memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pentingnya prokes, termasuk mensukseskan program sehari satu juta vaksin pandemi Covid-19 ini akan segera berkahir dan kehidupan kembali normal,” Tandasnya Sertu Kaswanto. (DBS)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum