Foto,Forkopimcam Purbolinggo Sosialisasikan Inbup Lamtim Tentang PPKM Mikro
Foto,Forkopimcam Purbolinggo Sosialisasikan Inbup Lamtim Tentang PPKM Mikro

Lampung Timur -(HPN)-, Sosialisasi Instruksi Bupati Lampung Timur Nomor : 370/208/31-SK/VII/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa terus dilakukan oleh Forkopimcam Purbolinggo, Selasa Malam (13/07/2021).

Hadir dalam kegiatan sosialisasi,Camat Purbolinggo Akih Sunaryo, S.pd., Danramil 429-06/Purbolinggo diwakili Sertu Kaswanto beserta Anggota, Kapolsek Purbolinggo AKP. Haidir beserta Anggota dan Pol-PP Kecamatan Purbolinggo.

Kegiatan diawali dengan apel bersama di halaman Kantor Kecamatan Purbolinggo, dalam arahanya Camat Akih Sunaryo menyampaikan kegiatan sosilaisasi dilaksanakan dalam rangka menyampaikan pemberlakuan jam operasional para pedagang.

Baca Juga :  Hari Bhayangkara Ke-75 ,Polres Lampung Timur Gelar Baksos Serentak

“Sebenarnya ketentuan ini sudah berlaku, namun malam ini kita bersama-sama baru akan mensosialisasikan kepada para pedagang seperti Indomart, Alfamart, caffe dan UMKM lainya bahwa semenjak dikeluarkanya Inbup Lamtim batas operasional hanya sampai Pukul 20:00 Wib,” Terang Camat.

“Setelah kita lakukan sosialisasi, kedepan akan di lihat bagaimana para pedagang menyikapinya mereka patuh atau tidak, jika terjadi pelanggaran akan kita dijadikan sebagai bahan evaluasi. apakah perlu tindakan tegas atau sebatas teguran tertulis, karena ini untuk kebaikan dan keselamatan bersama.”Ujarnya.

Masih dikatakanya,”Kita harus waspada serta harus terus disiplin prokes, karena Kecamatan Purbolinggo sendiri sudah beberapa warga kita yang meninggal karena terpapar Covid-19,termasuk dalam bulan ini saja sudah 4 Orang,” Tutup Akih Sunaryo.

Baca Juga :  Pasien ODGJ Sudah di Pulangkan ke Desa Sidodadi

Hal senada disampaikan oleh Babinsa Koramil Purbolinggo Sertu Kaswanto,”Kami TNI-Polri sepenuhnya siap bersinergi untuk membantu pemerintah dalam rangka mencegah dan memutus penyebaran Covid-19,” jelasnya.

“Harapanya dengan kita bersinergi dan bersatu padu untuk selalu memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pentingnya prokes, termasuk mensukseskan program sehari satu juta vaksin pandemi Covid-19 ini akan segera berkahir dan kehidupan kembali normal,” Tandasnya Sertu Kaswanto. (DBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here