Metro-(HPN)- Walikota Kota Metro Wahdi membuka Rapat Validasi Dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Kota Metro Tahun 2021-2026 secara virtual, di Ruang OR Setda Kota Metro, Kamis (08/07/2021).

Rapat yang bertujuan untuk melaksanakan Pra-Validasi terkait penyusunan dokumen KLHS Perubahan RPJMD Kota Metro Tahun 2021-2026 ini, dihadiri oleh Sekda Kota Metro, Asisten II Kota Metro, Asisten III Kota Metro, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro.

Dalam paparannya Walikota Metro Wahdi menyampaikan, pada tanggal 17 Maret 2021 telah dilaksanakan pra-Validasi dokumen LKHS RPJMD Kota Metro Tahun 2021-2026 oleh Tim Validasi Provinsi Lampung. Pembagunan bekelanjutan sesuai laporan LKHS RPJMD Kota Metro sebagai upaya terencana yang memadukan aspek lingkungan hidup.

Baca Juga :  DPR RI Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kota Metro

“Pembangunan yang berkelanjutan diharapkan sesuai dengan laporan LKHS RPJMD Kota Metro, yang disusun sebagai upaya sadar dan terencana yang memadukan aspek lingkungan hidup. Baik di sosial dan ekonomi kedalam startegi pembagunan, untuk menjamin keutuhan lingkungan hidup, keselamatan, kemampuan, kesejahteraan dan mutu generasi masa kini dan generasi masa depan,” jelasnya.

Lanjutnya Wahdi mengatakan dalam rangka sinkronisasi regulasi terhadap dampak atau efek yang terjadi pada lingkungan, maka Pemerintah Kota Metro harus berupaya melakukan upaya preventif dalam pengendalian dampak lingkungan.

Baca Juga :  Pemkot Metro Bersama Organisasi dan Majelis Taklim, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M

“Salah satunya dengan memperhatikan keragaman karakter dan fungsi ekologis, sebaran penduduk, sebaran potensi sumber daya alam, kearifan lokal, aspirasi masyarakat dan perubahan iklim,” ujar Wahdi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here