TULANG BAWANG, Halopaginews.com – Menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Bupati Tulangbawang Winarti menginstruksikan para satker yang terkait pada pelayanan kepada masyarakat, agar dapat kian intensif dalam memonitor kegiatan masyarakat secara umum. Kamis (02/05/19).

Sejatinya dalam memasuki Bulan Suci Ramadhan ini, sebaran bahan makanan pokok harus dipastikan terjamin kualitas dan kuantitasnya.

“Keselamatan dan kenyamanan masyarakat adalah tujuan kita memberikan pelayanan, seperti halnya bahan makanan untuk selalu diawasi peredarannya” harap Winarti berpesan.

Baca Juga :  Satresnarkoba Polres Tuba Gelar Press Release

Sehingga dalam rangka mengintensifikasikan pengawasan pangan, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Tulangbawang melalui Dinas Perdagangan, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan dan Satpol PP Kabupaten Tulangbawang bersama Kantor Badan POM di Kabupaten Tulangbawang, telah melakukan pengawasan terhadap peredaran bahan pokok yang ada di pasaran.

Hasilnya, masih ditemukan beberapa pangan yang tidak memenuhi syarat, antara lain seperti pangan tanpa izin edar, kadaluwarsa, dan rusak kemasan.

Baca Juga :  Kasat Lantas Agustinus: Kendaraan R2 Paling Banyak Pelanggaran

“Untuk itu, dihimbau kepada masyarakat, agar cermat dalam memilih dan mengkomsumsi produk pangan, dengan selalu melakukan CEK KLIK, cek kemasan, cek label, cek izin edar dan cek kadaluwarsa,” pesan Winarti kepada masyarakat melalui Kepala Kantor Badan POM di Kabupaten Tulangbawang Tuti Nurhayati.(aw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here