Serbuan Vaksinasi Tahap II Kodim 0429/Lamtim Gandeng 34 Puskesmas Sasar 2750 Orang

Foto, Kodim 0429/Lamtim Gandeng 34 Puskesmas Serbuan Vaksinasi

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Serbuan vaksinasi dalam rangka mendukung pemerintah menciptakan Herd Immunity guna percepatan penanganan Covid-19, kembali di gelar oleh Kodim 0429/Lamtim, Senin (26/07/2021).

Foto, Serbuan Vaksinasi
Foto, Serbuan Vaksinasi Kodim 0429/Lamtim Gandeng Puskesmas

Karena terbatasnya tenaga medis, untuk kelancaran vaksinasi tahap II, Kodim 0429/Lamtim melalui Koramil jajaranya menggandeng pihak kesehatan dari 34 Puskesmas masing-masing wilayah.

Setidaknya ada 4 tahapan sebelum pelaksanaan vaksinasi diantaranya, pertama orang yang akan disuntik vaksin harus lolos verifikasi pendaftaran melalui aplikasi ‘Peduli Lindungi’, Kemudian ke pos dua untuk skrining dan anamnase. Jika lolos di pos dua, maka tahapan berikutnya adalah pemberian vaksin corona yang berada di pos tiga. Usai disuntik, penerima vaksin akan menjalani masa observasi selama 30 menit di pos empat. Observasi ini untuk melihat gejala klinis yang muncul setelah pemberian vaksin.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Lampung Timur yang antusias dalam rangka mensukseskan serbuan vaksinasi TNI-Polri.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim hadiri Peresmian Pergantian Nama Kodim 0411/KM dan Koramil 426-01/SP

“Serbuan vaksinasi ini merupakan petunjuk langsung dari Komando atas dalam rangka mensukseskan program pemerintah sejuta vaksin sehari guna menciptakan herd immunity, kami sangat mengapresiasi atas animo masyarakat yang luar biasa, sesuai laporan yang didapat, ada beberapa Koramil/ Puskesmas yang menyelenggarakan kegiatan ini selalu kelebihan masyarakat yang akan di vaksin,” terangnya.

“Dengan demikian kiranya warga yang belum menerima vaksin agar bersabar dan berkoordinasi dengan Babinsa/ Bhabinkamtibmas agar di data supaya pada saat vaksin selanjutnya siap para petugas di lapangan sudah mempunyai data yang valid.”jelasnya.

Pria Alumni Akmil 2001 yang juga sebelumnya menjabat sebagai Danyonkav 1 Kostrad ini juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin prokes meskipun sudah di vaksin.

Baca Juga :  Persiapan Sertijab Dandim 0429/Lamtim, Tim Korem 043/Gatam Lakukan Verifikasi

“Dengan di vaksin bukan berarti kebal terhadap covid-19, oleh karena itu obat yang paling mujarab saat ini melawan corona adalah selain dengan disiplin protkol kesehatan selalu rajin berolahraga dan konsumsi makanan bergizi serta konsumsi vitamin,” pungkas Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Terpisah Pasiops Kodim 0429/Lamtim Lettu Inf. M. Syadri menjelaskan, karena jumlah vaksin hampir mencapai 3000 dosis, untuk menghindari kerumunan pada saat pelaksanaan, pihak Kodim 0429/Lamtim melaksanakan kegiatan tersebut membagi di 15 Koramil jajaran yang bekerja sama dengan 34 Puskesmas.

“Agar tidak terjadi kerumunan karena jumlah vaksin total 275 vial/ 2750 dosis maka mekanisme pelaksanaan kami bagi di 15 Koramil yang bekerjasama dengan 34 Puskesmas se Kabupaten Lampung Timur,” jelasnya. (Rilis/E)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum