Pelaku Aksi Pencurian Gagal, Sempat di Amuk Massa Dan Berhasil Diamankan Polisi

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Gagal melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) sepeda motor, pelaku justru berhasil ditangkap, bahkan sempat diamuk oleh warga masyarakat.

Hal itu di ungkapkan oleh Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, didampingi Kapolsek Purbolinggo IPTU Emi Suhaimi, pada Jumat (29/12), menerangkan bahwa inisial Pelaku adalah JN (24) warga Kecamatan Purbolinggo.

Pelaku bersama rekannya diduga nekat melakukan aksi Pembegalan Sepeda Motor merk Honda Beat, yang dikendarai oleh Korban TR (21), dijalan persawahan Desa Taman Fajar, Kecamatan Purbolinggo, pada Jum’at (29/12/23) siang.

Baca Juga :  Jum'at Berkah Kali Ini, Kompi 2B Satbrimob Polda Lampung Berbagi Sembako ke Warga di Way Bungur

Peristiwa kejahatan diduga diawali pelaku dengan cara membuntuti, kemudian menyalip dan menghentikan laju sepeda motor, kemudian berusaha merebutnya dari korban.

Sementara korban yang ketakutan, sempat berteriak meminta pertolongan, sehingga memancing perhatian warga masyarakat, yang ada disekitar lokasi kejadian.

Pelaku sempat berupaya melarikan diri ke areal persawahan, tetapi berhasil ditangkap dan diamuk oleh warga masyarakat yang emosi, sebelum kemudian diserahkan kepada Petugas Kepolisian.

Baca Juga :  TMMD 117 Kodim 0429/Lamtim Hadir, Masyarakat Sumber Marga Sejahtera

Selain mengamankan pelaku, pihak kepolisian juga turut menyita 1 unit sepeda motor merk Honda Beat, sebagai barang bukti, untuk melengkapi berkas perkara, terkait tindak pidana tersebut.

“Setelah dilakukan proses pengobatan, pelaku berikut barang bukti 1 unit sepeda motor merk Honda Beat, langsung diamankan di Mapolsek Purbolinggo,”pungkasnya. (Red/*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum