Babinsa Koramil Metro Utara, Dampingi Walikota Metro Kunjungi dan Bansos ke Warga Isoman

Foto, WaliKota Metro dan Koramil Metro Utara

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0411/KM yang berada di Kota Metro mendampingi kegiatan Wali Kota dan Wakil Walikota Metro dalam rangka mengunjungi dan memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat Kota Metro, yang sedang menjalani Isolasi Mandiri. Jum’at (30/07/2021).

Untuk Walikota Metro sendiri, kegiatannya mengunjungi pasien Covid-19 di Kelurahan Ganjar Asri, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro didampingi Lurah Purwoasri, Babinsa Koramil 411-01/Metro Pelda Suharsono dan Ketua Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Kelurahan Purwoasri

Sementara Babinsa Koramil 411-02/Metro Utara Sertu Mat Isman dan Babinsa Koramil 411-03/Metro Selatan Serma Doni mendampingi Wakil Walikota Metro saat mengunjungi pasien C-19 yang sedang melaksanakan Isoman di Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur dan Kelurahan Purwoasri, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro

Baca Juga :  Walikota Metro, Luncurkan Program Aplikasi Wakuncar ke Warga Terdampak Covid-19

Selain berislaturrahmi dan memberikan bantuan sembako, Walikota dan Wakil Walikota memberikan pula dukungan moril kepada para pasien yang sedang melaksanakan Isoman agar tetap semangat sehingga ujian lekas berlalu.

Menurut Walikota Metro, silaturrahmi dan bersambang ke rumah pasien menjadi salah satu upaya penyembuhan trauma (trauma healing) bagi penderita Covid-19. Tidak menutup kemungkinan, bagi para pasien saat menjalani isolasi mandiri akan memiliki muatan emosi yang tidak stabil sehingga mempengaruhi psikologis pasien maupun keluarganya juga lingkungan terdekatnya.

Baca Juga :  Walikota Metro didampingi Dandim 0411/KM Hadir Penurunan Bendera Merah Putih HUT RI ke-76 Secara Virtual

“Kehadiran kami, mulai dari Aparatur Pemkot Metro, bapak Babinsa dan Bapak Polisi, bertujuan untuk menguatkan moril dan semangat bbagi para pasien, nantinya para pasien akan terus didampingi oleh pak RT dan pak RW, juga rekan-rekan Nakes dan semua unsur yang terkait lainnya” Terang Walikota.

Di sela-sela kunjungannya, Walikota Metro menyempatkan diri untuk mengapresiasi para personel gugus tugas pengamanan Covid-19 yang terdiri dari TNI-Polri dan unsur terkait lainnya, Walikota melihat sinergitas yang solid serta tetap semangat dalam menjalankan tugas untuk masyarakat. (DBS)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum