SMP Negeri 1 Kota Metro, Sekolah Siaga Kependudukan

Foto, SMP Negeri 1 Kota Metro, Sekolah Siaga Kependudukan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

METRO-(HPN)- Sekolah Siaga Kependudukan adalah sekolah yang bermaksud mengintegrasikan pendidikan kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga. ke dalam beberapa mata pelajaran muatan lokal khusus kependudukan. peserta didik yang memiliki sikap, pengetahuan dan keterampilan tentang peduli kependudukan.

Foto, SMPN 1 Kota Metro
Foto, SMPN 1 Kota Metro

SMPN 1 Metro Lampung secara terus menerus melakukan kegiatan ini dengan tujuan agar meningkatkan wawasan dan pengetahuan siswa dan seluruh warga sekolah. pada kesempatan ini sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan diikutsertakan dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah peserta didik baru tahun ajaran 2021/2022.

Baca Juga :  PT ASABRI Persero, Melakukan Sosialisasi Program Asabri di Kodim 0411/KM

Menurut Kepala Sekolah SMPN 1 Metro Fatimah menyampaikan bahwa tujuannya agar peserta didik baru mengenal Sekolah Siaga Kependudukan (SSK). Sebab masalah kependudukan merupakan masalah bersama yang membutuhkan kepedulian dari semua pihak., ” Ujarnya kepada awak media halopaginews.com, pada hari selasa (07/12/21).

“Program ini adalah satu-satunya yang ada di kota metro untuk mengenalkan sejak dini kepada siswa siswi dalam mata pelajaran muatan lokal, ” Terangnya.

Sekolah menjadi wahana yang tepat untuk mensosialisasikan masalah kependudukan. Guru berperan strategis dalam membentuk dan mengembangkan wawasan , karakter peserta didik.

Baca Juga :  Lampu Penerangan Dijalan Murai Hadimulyo, Diambil Petugas Dishub Metro Sudah 2 Bulan Belum Dipasang!!

Pengertian Sekolah Siaga Kependudukan adalah sekolah yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (PKKBPK) ke dalam beberapa mata pelajaran dan atau muatan lokal khusus kependudukan.

Peserta didik memiliki sikap, pengetahuan dan keterampilan tentang peduli kependudukan berperilaku yang mencerminkan keluarga berkualitas memiliki pengetahuan yang utuh tentang masalah dan manfaat kependudukan setempat.

Adapun materi yang berkaitan dengan kependudukan diantaranya, urbanisasi, bonus demografi, kependudukan, pembentukan karakter dan perkembangan remaja. (Rio)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum