Foto, Polsek Way Bungur bersama warga
Foto,Polsek Way Bungur bersama warga

Lampung Timur-(HPN)- Warga Tanjung Qencono, Harsini Bertemu Dengan Seorang Kakek Bernama Witoro (60) Tahun, Asal dari Jawa Timur, Kebupaten Tulung Agung, Kecamatan Campur Darat, duduk didepan warung, dipinggir Jalan Lintas Timur, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur.

Foto, Harsini dan Kakek Witoro Asal Jawa Timur
Foto, Harsini dan Kakek Witoro Asal Jawa Timur

Awalnya harsini warga Tanjung Qencono, hendak mau ketempat pangkas rambut mengajak anaknya dipotong rambutnya, setelah sampai ditempat pangkas rambut harsini, bertemu dengan seorang kakek yang duduk di warung samping pangkas rambut dijalan lintas timur.

Foto, Kanit Sabhara Polsek Way Bungur bersama Kakek Witoro Asal Jawa Timur
Foto, Kanit Sabhara Polsek Way Bungur bersama Kakek Witoro Asal Jawa Timur

Saat diwawancarai awak media harsini mengatakan karena awalnya niat jalan sama suami dengan anak saya pergi ke pangkas rambut, karena sambil menunggu anak saya lagi potong rambut, saya melihat seorang kakek duduk sendirian didepan warung makan dipinggir jalan lintas, ” Ucapnya Harsini.

Kemudian saya tanyain kakek ini dari mana asalnya ,ternyata kakek ini asalnya dari jawa timur, kabupaten tulungagung, kecamatan campur darat, dengan tujuan ke palembang,kakek ini bernama witoro (60) tahun, beliau ingin bertemu anak bernama Anton dan cucunya, di palembang,”

Awalnya dari jawa timur cuma cari tebengan kendaraan truk,hingga akhirnya sampai kelampung, karena sangat kasihan lalu saya suruh makan, kakek itu tidak mau, kemudian saya belikan nasi bungkus, kakek tersebut minta minum kopi, dan saya berikan sedikit uang untuk pegangan dijalan,”Terangnya.

Baca Juga :  RSUD Sukadana Tandatangani MoU dengan Kejari Lamtim

Pasalnya kakek witoro dari Jawa tidak ada ongkos naik mobil cuma dibekali anaknya dari jawa senilai Rp.200.000,- dari Jawa cuma cari tebengan kendaraan mobil truk, sampai pelabuhan bakauheni hingga sampai dijalan lintas timur, dengan berjalan kaki hingga mencapai 1 bulan lebih, sampai dijalan lintas timur way bungur, sudah 1 minggu ini, dan untuk makan minum itupun kalau dikasih orang, ia pun tidur nya juga di masjid.

Karena saya punya rasa sangat kasihan dengan kakek witoro, lalu saya menghubungi pihak kepolisian, Polsek Way Bungur, untuk turut membantu kakek ini agar mendapatkan bantuan tebengan kendaraan mobil dengan sampai tujuan ke palembang,”Jelasnya.

Hal itu langsung ditindak lanjuti dari pihak kepolisian, Polsek Way Bungur, Polres Lampung Timur, Kanit Sabhara Aiptu Nobon Rudiyanto SH.

Berdasarkan informasi masyarakat way bungur, kemudian pihak kepolisian Polsek Way Bungur, datang membantu kakek (60) tahun yang bernama witoro asal dari Jawa timur dengan tujuan ke palembang.

Baca Juga :  Humas Polda Lampung Bersama Kompastv Berkunjung ke Polsek Way Bungur, Program Polisiku

Sementara Kanit Sabhara Aiptu Nobon Rudiyanto SH,.menyampaikan kakek ini harus dibantu sampai tujuan bertemu anak cucunya ke palembang, lalu saya membawa kakek tersebut ke Pertamina dibantu bersama masyarakat, untuk membawa tasnya dan sampai di Pertamina way bungur, kita menunggu kendaraan yang melintas mengarah ke palembang lalu bertemu dengan kendaraan truk yang bermuatan seekor sapi. Kendaraan truk tersebut dengan tujuan arah ke Bangka Belitung melintasi jalan Palembang.

Lalu sopir truk tersebut mau menerima tumpangan buat kakek witoro yang tujuannya ke palembang untuk bertemu dengan anak cucunya,”Jelasnya Kanit Sabhara Aiptu Nobon.

Karena saya merasa sangat kasihan dengan kakek ini, niatnya pingin ketemu anak cucunya hingga berkorban dari pulau jawa hingga ke palembang cuma dibekali dengan uang Rp.200.000,- betapa sedihnya seandainya itu orangtua kita sendiri, maka dari itu saya menawarkan untuk makan minum,tapi kakek itu tidak mau, lalu saya belikan nasi bungkus, minum, rokok, dan saya berikan sedikit uang untuk pegangan diperjalanan,” Pungkasnya Kanit. (E.W)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here