Dituding Tilep Dana PIP, Kepsek SDN Lebuh Dalem Angkat Bicara

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Kepala Sekolah (kepsek) SD Negeri Lebuh Dalem, Efilia disebut menggelapkan Dana Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2020.

Terkait pemberitaan yang menudingnya sebagai oknum penggelapan dana PIP tersebut, Efilia selaku Kepsek menegaskan, bahwa hal tersebut adalah dengan tuduhan atas 5 siswa telah dicairkan dan tidak diserahkan kepada wali murid.

“Hari Minggu Tanggal 18 kemarin Oknum Wartawan itu datang ke rumah saya, dan mengaku sebagai Wali dari 5 murid, lalu mengatakan bahwa kami pihak sekolah telah mencairkan Dana PIP tersebut tapi tidak di serahkan kepada mereka dengan tuduhan bahwa kami telah menggelapkan Dana itu.” beber Efilia. Jum’at (7/5/2021).

Baca Juga :  Tiga Remaja Dibekuk Polisi Akibat Nipu dan Curanmor

Kepsek menerangkan, “Lalu kami Pihak (SDN Lebuh Dalem) sudah melakukan pengecekan dan memang benar mereka mendapatkan bantuan PIP, namun uang mereka masih ada, lalu kami panggil orang tua dari 5 murid itu dan kami kasih Buku Tabungan mereka untuk ambil sendiri dan nyatanya uang Bantuan PIP itu masih ada, kami pun punya Surat Pernyataan dari Wali murid, tapi oknum Wartawan tersebut seenaknya memberitakan bahwa kami telah menggelapkan Dana bantuan tersebut, dan perbuatan mereka itu sudah mencoreng Nama Baik Saya dan Sekolahan.” terangnya.

Ditempat lain, ZB selaku salah satu Wali Murid kelas 3 yang mendapatkan Bantuan PIP menyampaikan, bahwa pihak sekolah tidak pernah mengharuskan atau pun memotong uang bantuan tersebut, serta pihak Sekolahpun selalu adakan Rapat kepada wali murid, meskipun uang yang diberikan wali murid kepada pihak Sekolah hanyalah bentuk sebagai tanda Ucapan Terimakasih.

Baca Juga :  Bandar Narkotika Asal Pasiran Jaya Dibekuk Polres Tuba

“Pihak Sekolah selalu adakan rapat kepada Wali Murid, dan bertanya apakah mau ambil sendiri atau pihak Sekolah yang mengambilkan, dan kamipun setuju Pihak Sekolah yang mengambil kan, jadi Berita itu tidak benar dan jadi tolong Oknum Wartawan itu jangan asal asalan memberitakan.” tutupnya. (A/Rls)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews