Warga Rejosari Kompak!! Tambal Jalan Berlubang dengan Dana Swadaya Masyarakat

Foto, Warga

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Barat-(HPN)- Kekompakan Masyarakat Melakukan Tambal Jalan Penghubung Kecamatan Di Lampung Barat Dengan Dana Swadaya Masyarakat.

Di dalam situasi pandemi saat ini, dimana harga bahan pokok semakin melambung tinggi, justru masyarakat Kelurahan Sekincau tepat nya di dusun Rejosari mengumpulkan dana untuk menambal jalan lintas kabupaten yang berlubang yang seperti tanpa perhatian dari pihak terkait yang ada di kabupaten lampung barat, Senin (02/08/21).

Inisiatif serta kekompakan warga dusun rejosari ini patut di beri apresiasi, karena mereka melakukan nya atas dasar demi keselamatan dan kelancaran aktifitas masyarakat umum yang melintas dari beberapa jalur penghubung pekon, seperti hal nya dari kelurahan sekincau menuju pekon way ngison (Batu Ketulis).

Baca Juga :  Nova Christina Resmi menjadi Ketua HIMPAUDI 2022-2026

Sementara penambalan jalan kabupaten yang menjadi penghubung beberapa desa yang ada di lampung barat ini bukan hanya pertama kali di lakukan masyarakat tetapi sudah ke tiga kali nya,”ujar masyarakat Kang Aep dan kaling (kepala lingkungan) nya sarianto.

Selain itu juga sarianto selaku kaling pernah bertanya kepada salah satu pengurus pemborong yang mengerjakan tambal jalan tidak jauh dari wilayah nya, apakah pekerjaan jalan yang sedang di kerjakan ini akan sampai di wilayah dusun rejosari gak pak Rudi ujar nya sarianto dengan pelaksana pekerjaan borongan atau proyek tersebut,” Jawabnya “TIDAK”.

Baca Juga :  Unit Reskrim Polsek Sekincau dan Polres Lampung Barat, Berhasil Bekuk Pelaku Curanmor

Maka dari itu masyarakat langsung kompak melaksanakan pengumpulan dana untuk menutupi jalan berlubang tersebut, karena jalan itu sebagai urat nadi masyarakat untuk mengeluarkan hasil bumi mereka, ” Jelasnya Aep sebagai ketua RT.

Di samping itu juga pengguna jalan lintas penghubung beberapa pekon yang ada di wilayah kabupaten lampung barat tersebut nyaman dalam melintasi nya. Karena dengan kenyamanan serta keamanan untuk melalui jalan akses tersebut maka otomatis sedikit banyak akan mempengaruhi kemajuan perekonomian di suatu wilayah. (Andika)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum