Surya Sidak Kantor Disdukcapil Kabupaten Asahan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Dalam suasana lebaran Bupati Asahan Surya, inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten setempat, dan beberapa OPD lingkup Pemkab Asahan. Rabu (27/05/2020).

Sidak ini dilakukan untuk memantau proses pelayanan administrasi Kependudukan di tengah pandemi Covid-19.

“Berdasarkan laporan Kadisdukcapil, bahwa untuk stok blanko e-KTP masih aman, Karena kita baru mendapat kiriman blanko sebanyak 4000 lembar,” ucap Surya.

Sementara Kepala Disdukcapil Kabupaten Asahan Supriyanto mengatakan, bahwa dengan kondisi sekarang ini pihaknya tetap membuka pelayanan sesuai dengan instruksi Kementerian Dalam Negeri khususnya Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan kita juga melakukan Pelayanan secara Online.

Baca Juga :  Surya Bagikan Beras untuk Kaum Dhuafa se-Kabupaten Asahan

“Dalam hal pelayanan administrasi kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kementerian Dalam Negeri sudah mengeluarkan prosedur, dan itulah yang diterapkan di Kabupaten Asahan,” kata Supriyanto.

Lanjut Supriyanto, ada aturan yang mengatur proses pelayanan, yakni semua pengajuan dilakukan secara online melalui WhatsApp (wa).

“Ini diterapkan selama kondisi wabah Covid-19, kami meniadakan layanan tatap muka dan perekaman KTP-EL, jadi saya harap masyarakat memakluminya,” pungkasnya

Baca Juga :  Peduli Covid-19, PT SAL Beri APD ke Gugus Tugas Asahan

Diakhir Sidak, Bupati Asahan Surya, memerintahkan kepada Kadisdukcapil untuk disampaikan kepada masyarakat agar memahami kondisi Covid-19, dimana diperlukan menjaga jarak atau perlunya menjalankan protokol kesehatan.

“Taati protokol kesehatan, seperti cuci tangan di tempat yang disediakan. Dan tetap memakai masker dalam beraktifitas.

Turut hadir Asisten Pemerintahan, Asisten Ekonomi Pembangunan, Kadis Kominfo, Kadis Perkim dan Kabag Pemerintahan. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews