LITERASI DIGITAL KABUPATEN LAMPUNG SELATAN – PROVINSI TENGAH

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Halopaginews.com.Rabu, 8 September 2021, Jam 13.00 WIB
Bapak Presiden Republik Indonesia memberikan arahan tentang pentingnya Sumber Daya Manusia yang memiliki talenta digital. Kemkominfo melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika menyelenggarakan kegiatan Webinar Indonesia Makin Cakap Digital di Wilayah Sumatera di 77 Kab/Kota dari Aceh hingga Lampung. 4 kerangka digital yang akan diberikan dalam kegiatan tersebut, antara lain KECAKAPAN DIGITAL, KEAMANAN DIGITAL, ETIKA DIGITAL dan BUDAYA DIGITAL.
Sebagai Keynote Speaker adalah Gubernur Provinsi Lampung yaitu Ir. H. Arinal Djunaidi., dan Bp. Presiden RI Bapak Jokowi memberikan sambutan pula dalam mendukung Literasi Digital Kominfo 2021.
Webinar membahas tentang KENALI JENIS APLIKASI TEPAT DAN MENGUNTUNGKAN DI RUANG DIGITAL oleh para narsum yang mempunyai kompetensi di bidang masing masing serta seorang Key Opinion Leader yang akan memberikan sharing session.
Menurut Deky R. Suwarna sebagai Research dan Development GK Invest, menjelaskan pilihan investasi aman dan menguntungkan selama masa pandemic covid-19, antara lain, saham, reksa dana, valuta asing, crypto, dan logam mulia. Tips aman saat berinvestasi dengan cara, kenali tips investasi, pilih perantara yang tepat, skema investasi, dan diverifikasi investasi dan mempunyai aliran pendapatan. Waspada dan laporkan investasi bodong melalui lapor.go.id, cekrekening.id, patrolisiber.id, waspadainvestasi@ojk.go.id serta konsumen@ojk.go.id. Metatrader tersedia dalam bentuk aplikasi mobile yang dapat diakses melalui gawai. Metatrader sudah memiliki sistem internal email yang memungkinkan pengguna untuk langsung mendapatkan berita keuangan ter-update saat platform dibuka. Sistem keamanan bagus, karena sudah dilengkapi dengan enkripsi yang terus menerus diperbaharui secara berkala.
Aplikasi yang tepat dan menguntungkan ialah marketplace, seperti tokopedia, blibli, bukalapak, lazada, shopee, elevenia, dan blanja. Menggunakan aplikasi marketplace untuk berbisnis merupakan hal yang tepat dan saling menguntungkan. Kelebihan bisnis online di marketplace, antara lain peluang lebih besar melalui komunitas, tidak perlu takut kehilangan konsumen, fitur dan regulasi online yang baik, tidak perlu modal besar, serta dapat memantau perkembangan bisnis sendiri. Setiap kali seseorang mulai menjual produk pada marketplace, secara otomatis akan memiliki akses ke semua calon pelanggan di dalamnya tanpa harus mengeluarkan uang dengan jumlah besar untuk pemasaran. Masing-masing marketplace memiliki strateginya tersendiri untuk mendatangkan jutaan calon customer untuk masuk kedalam platformnya, dan sebagai pemilik bisnis bisa mengaksesnya dengan gratis dengan mendaftar sebagai penjual di dalam marketplace tersebut.

Dilaporkan oleh : safril