Foto, Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pembagian BPNT Harus Tetap Pedomani Prokes
Foto, Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pembagian BPNT Harus Tetap Pedomani Prokes

Lampung Timur-(HPN)- TNI Polri bersama instansi terkait terus berkomitmen memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat Lampung Timur yang sedang melaksanakan aktivitas.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Koramil jajaran Kodim 0429/Lamtim yang melaksanakan monitoring sekaligus pengamanan kegiatan pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di cabang-cabang Kantor Pos yang tersebar di beberapa wilayah Kabupaten Lampung Timur.

“Harapanya dengan hadirnya kami (TNI Polri) dalam kegiatan pembagian BPNT dapat memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga kegiatan bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan”, ujar Kapten Inf. Jumali Danramil 429-05/Sukadana, Sabtu (26/2/2022).

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Terima Kunjungan Tim Post Dan Current Audit Itdam II/ Sriwijaya

Terpisah Babinsa Koramil 429-10/Labuhan Maringgai Serda Abdus Salam menuturkan untuk mengantisipasi kerumunan pihaknya memberlakukan sistem antrian.

“Biar tidak terjadi kerumunan massa karena saat ini masih pandemi Covid-19 selain duduk ditempat yang sudah disediakan kami juga mengatur pengambilan BPNT dengan sistem antrian yang mana ada panitia menjaga di pintu masuk lokasi Kantor Pos”, jelasnya.

Masih dikatakan Babinsa, ratusan penerima BPNT yang berasal dari tiga desa ini hanya cukup membawa foto copy dan yang asli identitas diri masing-masing.

Baca Juga :  Peringatan Hari Juang TNI-AD, Dandim 0429/Lamtim Pimpin Ziarah Rombongan

“Sebanyak 803 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan uang Rp. 600.000 ini hanya cukup membawa KK dan KTP asli beserta foto copy anya”.

“Semoga bantuan yang diberikan oleh Pemerintah ini sedikit dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan apalagi ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini yang juga dirasakan dampaknya disektor perekonomian”, tandas Abdus Salam. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here