Foto , Sosialisasi PLN Pembangunan SUTT
Foto , Sosialisasi PLN Pembangunan SUTT

Muara Enim-(HPN)- PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Jaringan (UPJ) Sumatera Selatan, Mensosialisasi Penyampaian Warga, Harga Ganti Rugi Tanah, Bangunan, Tanam Tumbuhan, Pembangunan Tapak Sutet 275 KV Jalur 2 Incomer Muara Enim, di tempat Aula Balai Desa Sumber Mulia. Selasa (14/09/2021)

Dalam acara sosialisasi dihadiri langsung Camat Lubai Ulu Wien Wierma Putra S,stp.Msi Kasi Trantib Kecamatan Lubai Ulu Lukman Hakim SP.MM PLH kepala Desa Sumber Mulya Okdi Wijaya beserta perangkatnya, Babinsa, Babinkamtibmas, dan pihak PT PLN Sayahrial, Surveyor BNI Cabang Palembang Rasyid.

Perwakilan PLN bidang UPKJS Syahrial menyampaikan dalam merealisasikan hal itu tentunya kami perlu lahan, pembebasan lahan menurutnya sesuai dengan undang undang No 12 Tahun 2012.,”Ujarnya.

Baca Juga :  Dinas PUPR Sosialisasi Perda No 13 Tahun 2018 di Kecamatan Lubai

Pasalnya warga yang terdampak dipastikan akan mendapatkan ganti rugi atas pembangunan SUTT.

Untuk itu proses ganti rugi pihaknya melibatkan pihak ke tiga dalam menilai harga tanah agar tidak menimbulkan kecurigaan yang pasti harga sesuai dengan pasaran di daerah itu,” jelasnya.

Ia pun berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan masyarakat dapat mengetahui maksud dan tujuan dari pembangunan itu.

Menurutnya, Camat Lubai Ulu Wien werma putra S,STP.Msi sampaikan agar warga yang mendapat ganti rugi atas tanahnya di bangun tapak Tower Sutet 275 KV Jalur 2 Incomer Muara Enim, agar di sepakati dan bisa mengurus membuktikan surat hak kepemilikan tanah,”Ujarnya.

Baca Juga :  Kegiatan Penetapan Titik Nol Revitalisasi Danau di Desa Jiwa Baru

Dirinya, juga berharap supaya Pihak PLN segera memproses pencaiaran Bila sudah tidak ada permasalahan lagi ,bagi warga yang sudah sepakat dan menerima apa yang sudah disampaikan pihak PT PLN.

Selanjutnya di ketahui untuk di Desa Sumber Mulia ada 15 kepala keluarga yang mendapat ganti rugi tersebut,”Pungkasnya. (Hasanuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here