Foto, Kodim 0411/KM Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) TW. III TA. 2021 di Lapangan Yonif 143/TWEJ
Foto, Kodim 0411/KM Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) TW. III TA. 2021 di Lapangan Yonif 143/TWEJ

Kota Metro-(HPN)- Kodim 0411/KM menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) TW. III TA. 2021 di Lapangan tembak Kompi Bantuan Yonif 143/TWEJ, Desa Sumbersari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan. Kamis (16/09/21)

Pada latihan menembak hari pertama ini, sejumlah 223 personel Kodim 0411/KM yang terdiri dari jajaran koramil, melaksanakan menembak dengan menggunakan Senapan Serbu (SS 1 V 2) Kaliber 5,56 mm dikoordinatori oleh Danramil 411-11/TB Kapten Inf Gunawan.

Selaku Komandan Latihan Danramil 411-01/Metro Kapten Arm Tasman, Pibak Peltu M. Nur dan Serma Zulkarnaen, dibantu beberapa personel Wasjur, TP Munisi, TP Jat, Penambal lisan, Tim kesehatan serta pengamanan yang terdiri dari personel Unit Intel dan Provos Kodim 0411/KM.

Baca Juga :  Walikota Metro,Hadiri Peresmian Pencatatan Saham Bursa Efek Indonesia dan Peringatan Hari Jadi ke-12 PT. Idea

Saat mengambil apel pengecekan, Korlat Kapten Inf Gunawan mewakili Dandim 0411/KM Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han. mengatakan “Latbakjatri ini akan dilaksanakan dengan Sikap Tiarap, masing-masing personel akan dibekali 13 butir munisi dengan 3 tembakan koreksi dan 10 butir tembakan penilaian” jelasnya.

“Jaga keamanan personel dan materiil, tetap laksanakan protokol kesehatan, mulakan dan tutup kegiatan dengan senantiasa berdoa, serta pergunakan kesempatan ini untuk mengasah kembali kemampuan dasar yang sudah dimiliki oleh masing-masing personel” tambahnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0411-02/Metro Utara Giat Laksanakan Penyemprotan Disenfektan ke Seluruh Warga Purwoasri

Selanjutnya para personel yang hadir melaksanakan latihan menembak dipimpin oleh Pibak dengan diawasi Kordinator Latihan dan Komandan Latihan serta Pasi Ops Dim 0411/KM Kapten Chb Santoso.

Usai latihan seluruh peserta mengikuti evaluasi dan pengecekan akhir mengenai personel dan materiil, kegiatan berlangsung tertib dan aman. (DBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here