Danramil 07/Pekalongan Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja

Foto, Danramil 07/Pekalongan Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Komandan Koramil 429-07/Pekalongan Kodim 0429/Lamtim Kapten Inf. Jumingan menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Gereja Santa Yusuf, di Dusun 2, Desa Tulus Rejo, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (02/10/21).

“Selamat atas pembangunan Gereja Santa Yusuf mudah-mudahan bisa menambah motivasi saudara-saudara kita yang beragama Nasrani untuk rajin beribadah dan menjadi simbol untuk selalu menjaga toleransi antar umat beragama terkhusus di Desa Tulus Rejo”. Ujar Danramil.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa Bangsa Indonesia menjamin kebebasan beragama secara tegas termuat dalam berbagai pasal yang membahas mengenai kebebasan beragama.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, Kodim 0429/Lamtim Karbak Bersihkan Irigasi

Salah satunya pada Pasal 29 Ayat 2 UUD 1945 yang berbunyi, “Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu”.

“Oleh karenanya meskipun berbeda agama kita wajib untuk saling menghormati, menghargai Agama lain dengan harapan keanekaragaman ini menjadi ciri khas Bangsa kita sekaligus sebagai bentuk bahwa Bhineka Tunggal Ika tidak akan lekang oleh zaman”, imbuhnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Tulus Rejo telah memberikan toleransi yang tinggi, harapanya proses pembangunan Gereja Santa Yusuf berjalan lancar sesuai harapan sehingga kedepan dapat menciptakan situasi yang lebih aman tentram dan damai,” tandas Kapten Inf. Jumingan.

Baca Juga :  Koramil 07/Pekalongan Bersinergi Dengan Instansi Terkait Dukung Ketahanan Pangan

Rangkaiain Prosesi Peletakan Batu Pertama hanya di ikuti oleh beberapa tamu undangan saja dengan standar protokol kesehatan dikarenakan saat ini masih Pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Forkopimcam Pekalongan, Kapolsek, Kepala Desa Tulus Rejo, Tokoh Agama dan Masyarakat serta panitia pembangunan Gereja.  (DBS)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum