114 Warga Asahan Terjangkit Virus HIV/AID

0
98
Foto: Ist.

Asahan (HPN) – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan melalui Kabit P2P (pengembalian dan pembrantas penyakit) Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Saprin Sanja Hutahaean, saat dikonfirmasi oleh awak media (deklarasinews.com) diruang kerjanya, mengatakan bahwa di Tahun 2019 ada 114 orang yang terjangkit virus HIV/AIDS di seluruh Kecamatan di Kabupaten setempat. Kamis (23/01/2020).

Saprin menerangkan, paling banyak yang terjangkit virus HIV/AIDS pada tahun 2019, terdapat di dua Kecamatan yakni, Kecamatan Kisaran Timur dan Kecamatan Kisaran Barat.

Baca Juga :  Pemkab Asahan Bahas Strategi Pencegahan Penularan Corona

Bagi yang terjangkit virus HIV/AIDS di Kecamatan Kisaran Timur tercatat ada 11orang yakni, laki-laki 9 orang, dan perempuan 2 orang, kemudian yang sudah meninggal berjumlah 2 orang.

Sedangkan di Kecamatan Kisaran Barat terdapat 12 orang yakni, laki-laki 9 orang dan perempuan 3 orang, meninggal dunia 1 orang.

Ia melanjutkan, “Data tahun 2019 yang masuk saat ini dari 114 orang yang terjakit virus HIV/AIDS diseluruh Kabupaten Asahan ini ada 19 yang sudah meninggal dunia.” terangnyam

Baca Juga :  Satpol PP Asahan Patroli Pencegahan Covid-19

“Dan sisa penyebaran virus HIV/AIDS di 25 kecamatan diseluruh Kabupaten Asahan jadi tidak ada Kecamatan yang bebas dari terjangkit virus HVI/AIDS ini.” cetus Saprin.

Dalam mencegah meningkatnya dan menyebarnya serta bertambahnya penderita virus HIV/AIDS di wilayah Kabupaten Asahan, Dinkes Asahan telah memberikan penyuluhan dan bimbingan terhadap bahaya melakukan seks sesama jenis, seks diluar nikah, jarum suntik narkoba, dan lainnya melalui Puskesmas masing-masing. (Bangun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here