Foto, Warga Bergotong-royong
Foto, Warga Bergotong-royong

Muara Enim-(HPN)- Persoalan jalan yang ada di Desa Sumber Mulia merupakan persoalan yang harus secepatnya ditangani. Dengan kondisi jalan lingkungan rusak, bergelombang dan berlobang.

Akibat dari rusaknya jalan jalan lingkungan ini sangat mengganggu aktivitas masyarakat disekitar lingkungan tersebut, bahkan roda perekonomian masyarakat pun menjadi terganggu.

Warga masyarakat Sumber Mulia dusun 1 dan 2 secara bergotong-royong menimbun dan menempel lobang-lobang di sepanjang jalan lebih kurang 4 KM. dari dusun 2 ke dusun 1. Pada hari Minggu (10/10/2021)

Hal ini disampaikan oleh Dodi Haryanto selaku Kadus 6 Desa Sumber Mulia, kondisi jalan ini memang sudah beberapa kali diperbaiki dengan cara menimbun dan menempel memakai semen pada lokasi jalan yang berlobang dan bergelombang, dan saya sangat mengapresiasi Gerakan yang dilakukan masyarakat, “Ucapnya.

Baca Juga :  Hore!! Penyaluran BLT-DD Desa Karang Mulia Bulan Februari-Maret Tahun 2021

Sementara itu, Tarmuzi warga dusun 2, mengatakan bahwa merasa sangat senang dan bangga karena penambalan lobang-lobang tersebut karena selama ini banyak yang kecelakaan di akibat kan banyaknya lobang-lobang di jalan desa sumber mulia tersebut. ,” Paparnya.

Lanjutnya, warga sangat peduli terhadap lingkungan tempat tinggalnya, kalau ditemukan kondisi jalan yang bergelombang dan berlobang dengan semangat gotong royong warga bahu membahu untuk memperbaiki dan menimbun dengan tanah dan pasir jalan yang rusak, K

Baca Juga :  Sekjen KRASS Tinjau Tanah Konflik di Kecamatan Lubai Ulu

Selain iKegiatan ini murni kepedulian warga dusun 1 dan 2 dalam menangani masalah jalan jalan lingkungan yang rusak.

Alhamdulillah dengan adanya gotong royong ini warga kami bisa membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim menangani masalah jalan, dan harapan kami semoga jalan ini di perbaiki oleh Pemerintah yang berwenang, ”Pungkasnya.  (Hasanuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here