Pelatihan Daur Ulang Sampah di Desa Pagar Dewa di Sponsori Oleh PT Pertamina Migas

Foto, Pelatihan Daur Ulang Sampah di Desa Pagar Dewa di Sponsori Oleh PT Pertamina Migas

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Muara Enim-(HPN)- Pemdes Desa Pagar Dewa mengadakan penyuluhan mengenai pelatihan dan pemilahan produk daur ulang sampah bersama Koordinator Kepala Desa Pagar Dewa dan TP.PKK Desa Pagar Dewa di Aula kantor Desa setempat, Pada Hari Kamis (23/06/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Pagar Dewa,Pemdes,Perwakilan dari PT Pertamina Migas, Nara Sumber Pelatihan Daur Ulang Sampah, TP.PKK,dan peserta pelatihan.

Foto, Pelatihan Daur Ulang Sampah di Desa Pagar Dewa di Sponsori Oleh PT Pertamina Migas
Foto, Pelatihan Daur Ulang Sampah di Desa Pagar Dewa di Sponsori Oleh PT Pertamina Migas
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Nara Sumber Pelatihan, Email mengatakan, penyuluhan mengenai pemilahan sampah sangat penting untuk disosialisasikan kepada masyarakat.

“Penyuluhan pelatihan dan pemilahan produk daur ulang sampah ini sangat amat penting, agar masyarakat bisa paham mengenai pentingnya pemilahan sampah organik mupun non organik yang kemudian didaur ulang,”Ucap Email.

Baca Juga :  Pererat Silaturrahmi, Kapolres Lhokseumawe Kunjungi Rumah Alm.Abati Babah Buloh dan Abu Paloh Gadeng

Email menambahkan, ketika pemilahan sampah organik dan non organik dapat dilakukan, banyak dampak positif yang didapat, terutama pengurangan sampah yang akan di buang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Pagar Dewa.

Jika pelatihan dan pemilahan produk daur ulang sampah ini terlaksana dengan baik, tentunya dapat berdampak pada kebersihan lingkungan, dan ada nilai ekonominya melalui bank sampah untuk diolah kembali,”Paparnya.

Selanjutnya perwakilan dari PT Pertamina Migas menjelaskan, bahwa pelatihan ini adalah bentuk kontribusi kami untuk membangun desa yang ada di lingkungan perusahaan, dengan cara mensponsor pelatihan daur ulang sampah ini,bahwa sesungguhnya pemilahan produk daur ulang sampah ini juga dapat berdampak baik untuk kesehatan masyarakat, serta mengurangi pembuangan sampah ke TPA Desa Pagar Dewa,”Ucapnya.

Baca Juga :  Update Terkini! 108 Pasien Covid-19 Masih Dirawat

Ditempat yang sama Kepala Desa Pagar Dewa Bapak Tugino mengungkapkan, bahwa kegiatan ini sangat bagus,untuk kedepan akan kita programkan lagi masalah daur ulang sampah ini.

“Diharapkan juga nanti peserta yang hadir juga turut mengadakan sosialisasi di masing-masing wilayah RW maupun RT, dan ketika sosialisasi sudah dilakukan, masyarakat dapat melakukan pemilahan sampah dan tentunya Desa Kita Bersih serta mempunyai nilai ekonomi untuk masyarakat Desa Pagar Dewa,” tutupnya. (Hasanuddin)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum