Wakil Walikota Metro Hadiri Vaksinasi Yang di Gelar dari Polres Metro dan TPI

Foto, Wakil Walikota Metro Hadiri Vaksinasi Yang di Gelar Polres Metro dan TPI

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

METRO-(HPN)- Wakil WaliKota Metro menghadiri Vaksinasi yang digelar oleh Polres Metro bersama Trader Peduli Indonesia (TPI), Paguyuban Purwoasri, dan Kecamatan Metro Utara melebihi target sasaran.

Pasalnya, target yang awalnya 1000 dosis, malah terealisasi 1112 dosis. Hal ini tentunya menggambarkan antusias yang sangat tinggi bagi masyarakat.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) TPI, Dicki Kusuma Wardhana mengatakan, TPI adalah organisasi sosial untuk masyarakat. Sebelumnya, Ia dipanggil oleh Camat setempat dan Kapolres untuk melaksanakan kegiatan percepatan vaksin secara masal, gebrai vaksin.

“Kebetulan kita sediakan door prize untuk menarik minat masyarakat yang belum vaksin. Itu ada sepeda motor, tv, kulkas, dll,” katanya di lokasi vaksinasi, Kamis (14/10/2021).

Dengan capaian yang melebihi target, lanjut Dicki, pihaknya besok akan meneruskan vaksinasi sebanyak 1000 dosis. Kemudian, pihaknya akan menambahkan door prize agar masyarakat banyak terbagi.

“Untuk pengundian door prize, besok kita laksanakan sore setelah vaksinasi selesai. Kita akan lakukan secara live streaming (siaran langsung) di Facebook Trader Peduli Indonesia, karena kita tak ingin ada kerumunan,” jelas Dicki.

Ia menjelaskan, tidak ada door prize yang hangus. Jika pemenang tidak hadir di live streaming, maka pihaknya akan menghubungi pemenang dan hadiah akan diantarkan.

Baca Juga :  Penutupan PBAK, Rektor IAIDA Lampung Berharap Mahasiswa Menjaga Marwah Kampus Dan Tetap Semangat Kuliah

Sementara untuk TPI, PNS, dan Paguyuban Purwoasri Bersatu, tidak akan mengundi dari bagiannya, karena penyelenggara.

“Selain itu, di lokasi vaksinasi ini juga kami sediakan kurang lebih 10 gerobak jajanan yang kita borong. Itu dilakukan agar pedagang laku habis dan yang nunggu giliran vaksin tidak merasakan kelaparan atau kehausan,” Ujarnya.

“Besok ditambah 1000 lagi, dan tujuan utama kita adalah supaya Metro bebas dari corona. Kita akan menambahkan 5 lcd tv 32 inc dan 10 kipas angin, ini dalam proses sedang menuju ke sini,”Tuntasnya.

Di tempat lain Wakil WaliKota Metro Qomaru Zaman mengatakan, ini adalah perhatian pemerintah kepada masyarakat Kota Metro agar bisa di laksanakan semuanya vaksin di semua titik.

Dan ini adalah salah satu titik yang luar biasa antusias masyarakat yang begitu tinggi karena apa kerja sama kepada semua elemen masyarakat.

“Pemerintah terima kasih kepada trader fasilitas dan arti di Purwoasri ini antusias masyarakatnya sangat tinggi dan bisa di lihat, ” Jelasnya.

Baca Juga :  Dandim 0411/KM Perintahkan Anggotanya!! Pengamanan Gabungan TNI-AD dan US AMRY Garuda Shield

Dan untuk masyarakat jaga prokes dan jaga kesehatan. Mudah-mudahan terselesaikan dengan selamat Kota Metro.

Kesempatan sama, Camat Metro Utara Wilastri bersyukur, karena sampai detik ini tak ada kendala dan keluhan dari masyarakat dalam pelaksanaan vaksin ini.

Sebab, melalui RT, RW, dan Kader terus lakukan sosialisasi. Apapun yang terjadi nanti itu tergantung dari kejujuran masing-masing yang akan divaksin.

“Ini selalu kami sampaikan, jujurlah saat ditanya oleh pihak nakes. Sampai sekarang tak ada halangan satu apapun. Ini adalah jenis vaksin Asta Zeneca untuk dosis pertama,” Katanya.

Menurutnya, kegiatan ini adalah inovasi berkerja sama pihaknua dengan TPI, Paguyuban Purwoasri Bersatu, dan Polres.

Ia menambahkan, dengan memberikan beberapa door prize dan sovenir (hand santizer, masker, dan tumbler minum), Itu semua untuk menjaring atau meningkatkan keinginan masyarakat untuk ikut vaksin.

“Untuk sertifikatnya, kami antisipasi penumpukan masa dengan bekerja sama dengan pihak puskes. Nanti disosialisasikan dengan RT RW dan Kader untuk diarahkan ke puskes masing-masing, karena data mereka sudah ada,”Pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum