Polres Lamtim Monitoring Pelaksanaan Manasik Di Islamic Centre Sukadana

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Anggota Polres Timur Polda Lampung, melaksanakan monitoring Manasik Haji, manasik tersebut berlangsung di Islamic Centre Sukadana, Senin (8/5/23).

Kegiatan manasik haji dimaksudkan agar para peserta manasik haji memahami tata cara beribadah dalam islam serta mampu menumbuhkan rasa cinta terhadap agama islam.

Kepala Kantor Kementerian Agama Lamtim Indrajaya menjelaskan, CJH yang mengikuti manasik itu terdiriΒ  sebanyak 749 orang. Itu terdiri dari 382 laki-laki dan 367 perempuan. Dari jumlah tersebut, 38 diantarnya lanjut usia (lansia).

Baca Juga :  PMI Asal Lamtim Yang Meninggal Di Taiwan, Akhirnya Sampai Dirumah Duka

Dilanjutkan, manasik haji akan digelar selama 2 hari, mulai Senin hingga Selasa, 8 – 9 Mei 2023.

Menurutnya, manasik bertujuan memberikan bekal awal dan pengetahuan CJH tentang penyelenggaraan ibadah haji dan gambaran awal tentang situasi, kondisi. Baik selama di perjalanan maupun di tanah suci Mekkah.

Kapolres Lampung Timur, AKBP M. Rizal Muchtar mengatakan telah menginstruksikan Bhabinkamtibmas dan anggota Intelkam untuk memonitoring kegiatan tersebut, agar berjalan dengan lancar dan aman, dalam rangka mewujudkan Quick Wins Presisi.

Baca Juga :  Pembukaan Irigasi Sidodadi, Polsek Sekampung Hadiri Tasyakuran Do'a Bersama

Diharapkan, dengan pelaksanaan monitoring dari anggota Polres Lampung Timur, bisa terealisasi perubahan Polri yang nyata bagi masyarakat, yang semakin bertransformasi menjadi Polri yang Presisi. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum