Polres Lamtim Monitoring Pelaksanaan Manasik Di Islamic Centre Sukadana

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Anggota Polres Timur Polda Lampung, melaksanakan monitoring Manasik Haji, manasik tersebut berlangsung di Islamic Centre Sukadana, Senin (8/5/23).

Kegiatan manasik haji dimaksudkan agar para peserta manasik haji memahami tata cara beribadah dalam islam serta mampu menumbuhkan rasa cinta terhadap agama islam.

Kepala Kantor Kementerian Agama Lamtim Indrajaya menjelaskan, CJH yang mengikuti manasik itu terdiri  sebanyak 749 orang. Itu terdiri dari 382 laki-laki dan 367 perempuan. Dari jumlah tersebut, 38 diantarnya lanjut usia (lansia).

Baca Juga :  Melalui Program Jum'at Curhat, Polres Lampung Timur Serap Aspirasi Warga

Dilanjutkan, manasik haji akan digelar selama 2 hari, mulai Senin hingga Selasa, 8 – 9 Mei 2023.

Menurutnya, manasik bertujuan memberikan bekal awal dan pengetahuan CJH tentang penyelenggaraan ibadah haji dan gambaran awal tentang situasi, kondisi. Baik selama di perjalanan maupun di tanah suci Mekkah.

Kapolres Lampung Timur, AKBP M. Rizal Muchtar mengatakan telah menginstruksikan Bhabinkamtibmas dan anggota Intelkam untuk memonitoring kegiatan tersebut, agar berjalan dengan lancar dan aman, dalam rangka mewujudkan Quick Wins Presisi.

Baca Juga :  Kapolres Lampung Timur Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

Diharapkan, dengan pelaksanaan monitoring dari anggota Polres Lampung Timur, bisa terealisasi perubahan Polri yang nyata bagi masyarakat, yang semakin bertransformasi menjadi Polri yang Presisi. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum