Foto, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Metro, Launching Aplikasi Agro Ceria
Foto, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Metro, Launching Aplikasi Agro Ceria

Kota Metro-(HPN)- Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro melaunching aplikasi Agro Ceria. Aplikasi Agro Ceria merupakan suatu wadah para petani serta pelaku UMKM untuk memasarkan produknya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo mengatakan, aplikasi Agro Ceria ini merupakan terobosan terbaik dalam memasarkan produk lokal masyarakat.

“Aplikasi Agro Ceria nantinya sebagai wadah atau tempat bagi para pelaku usaha, petani dan distributor yang dapat diakses oleh masyarakat umum,” kata dia, Jum’at, (15/10/ 2021).

Dia menjelaskan, program ini juga dapat mewujudkan dan juga membantu terwujudnya visi dan misi Wali Kota Metro bahwa setiap kelurahan nanti akan ada e-commerce baru.

Baca Juga :  Konvoi Bagikan Masker!! TPI, WLC, dan PPB Ajak Masyarakat Lawan Corona di Hari Kemerdekaan RI

Kemudian, didalam aplikasi Agro Ceria nanti juga akan ada kumpulan para pedagang, petani, dan juga distributor. Mulai dari hasil UMKM, Pertanian, Peternakan dan lainnya.

“Intinya mempermudah proses pemasaran, karena akan ada waktunya digitalisasi itu harus dikenal oleh masyarakat umum,” ujarnya.

Nantinya, aplikasi ini bisa di buka di website Pemkot Metro dengan situt www.agroceria.go.id dimana sekarang sudah bisa langsung di pesan.

“Seperti penjualan hasil perikanan dan pertanian. Selain untuk mempermudah petani untuk memasarkan program ini nanti bisa di akses para petani juga,” ujarnya.

Baca Juga :  Walikota Metro, Buka Lomba Renang CUP 1,digelar Persatuan Renang Seluruh Indonesia di Tejo Sari

Kepala DKP3 Kota Metro, Herry Wiratno mengatakan, untuk menjaga konsistensi aplikasi ini pihaknya menggandeng dinas-dinas terkait dalam pengoperasian.

“Penyediaan nanti kolaborasi dengan Dinas Koperasi, lalu kami juga nanti kerjasama dengan kominfo menyediakan pegawai yang khusus untuk menjadi admin,”kata dia.

Dia menjelaskan, aplikasi ini sudah bisa digunakan hari ini.

“Produk yang kita jual ini merupakan binaan dari kita agar mempermudah memasarkan produk mereka dalam menjual produk,”ungkapnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here