Sebanyak 1.300 Peserta Dari di Indonesia Mengikuti Walikota Cup III

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Sebanyak 1.300 peserta dari di Indonesia mengikuti Walikota Cup III Tahun 2022 yang digelar Eletronic Sports Indonesia (ESI) Kota Metro di Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai, Sabtu (15/10/2022).

Turnamen tersebut menggelar beberapa perlombaan seperti Mobile Legend, PUBG, Free Fire, dan Pro Evolution Soccer (PES).

Ketua Pelaksana, Erdit Trijaya menjelaskan, pada babak kualifikasi yang dimulai Senin (10/10/2022) telah diikuti 1.300 peserta. Hingga puncak turnamen, sebanyak 600 peserta dinyatakan lolos untuk mengikuti turnamen lanjutan.

“Pada hari ini ada sebanyak 600 peserta yang tersisa di babak play off. Jadi event ini diadakan secara nasional, banyak peserta yang mengikuti berasal dari luar Kota Metro maupun luar Lampung,” kata Erdit, saat dimintai keterangan.

Ia juga menjelaskan, turnamen final ESI Walikota Metro Cup III akan berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu (15/10/2022) hingga Minggu (16/10/2022) besok.

Baca Juga :  TPI Siapkan Donasi Untuk Operasi Kelvin Arganta Pratama

“Jadi dari 600 peserta yang tersisa hari ini, akan dipilih 120 peserta untuk melaksanakan grand final besok. Turnamen kali ini spesial, sebab diikuti oleh sejumlah peserta dari berbagai macam daerah di Indonesia,” bebernya.

Erdit mengungkapkan, perhelatan serupa akan kembali digelar. Turnamen tersebut merupakan komitmen ESI Kota Metro dalam menjaring atlet berprestasi.

“Adapun yang hadir pada hari ini ada atlet dari ESI Sumatera Utara, Jambi, dan Lebak. Tahun depan kita akan adakan lagi dengan sistem satu minggu diadakan secara offline,” ungkapnya.

“Turnamen yang diadakan oleh ESI Metro merupakan bentuk komitmen dalam mencari atlet berprestasi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Harian ESI Provinsi Lampung, Iqbal Ardiansyah menerangkan, turnamen yang digelar juga menunjukan bahwa Pemprov Lampung dan Pemkot Metro terus memberi ruang kepada para atlet Esports untuk terus mengasah kemampuan dan memperbarui kemampuan.

Baca Juga :  BKPSDM Kota Metro, Welly Adi Wantra Himbau Para Guru SD dan Sosialisasi SMPN 4

“Semoga pada turnamen ini dapat menjaring atlet yang bisa berkontribusi di ranah nasional maupun internasional,” tuturnya.

Sementara Walikota Metro Wahdi menyebut, gelaran turnamen yang berlangsung merupakan satu tekad kecintaan kepada cabang olahraga.

“Tentu kemajuan teknologi bisa dimanfaatkan untuk bisa memajukan berbagai macam hal. Para peserta dapat menjalankan pertandingan dengan sportif. Kami berharap ke depan ada atlet asal Metro yang dapat membawa harum nama bangsa,” kata dia.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak, jaga harmonisasi. InsyaAllah ESI bersama yang hadir di sini, kita semua bisa menjaga hubungan baik,” tandasnya. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum