Bupati Waykanan Hadiri Pengajian Akbar

0
215
Foto: Humas.

Waykanan (HPN) – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya hadiri pengajian Akbar dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H, berlangsung di Masjid At-Taqwa Kampung Karang Umpu, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten setempat. Jum’at (06/03/2020).

Mengawali sambutannya, Bupati Waykanan, menyambut baik kegiatan Majelis Pengajian seperti ini, karena sangatlah kita perlukan dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah dan membangun tali Ukhwwah Islamiyah, sebab dengan terjalinnya persaudaraan yang kuat yang dilandasi akidah dan iman dengan berdasarkan agama yang murni, serta mampu mempersatukan umat Islam.

“Saya menyambut baik kegiatan Majelis Pengajian Akbar ini,kaum muslimin memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini sebagai satu peristiwa yang sangat luar biasa,yakni perjalanan Rasullullah Shalallahu Alaihi Wasallam dari Makkah ke Baitul Muqadis kemudian ke Sidratul Muntaha menghadap Pencipta Alam Semesta dan Pemiliharanya.” kata Bupati.

Baca Juga :  Bupati Waykanan Pimpin Paripurna LKPJ Tahun 2019

Ia menambahkan, bahwa peristiwa tersebut tidak akan dilupakan kaum muslimin, karena perintah Sholat Lima Waktu sehari semalam diberikan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW pada saat Isra dan Mi’raj. Tiang agama ini tidak akan lepas dari peristiwa Isra Mi’raj Rasullullah Shalallahu Alahi Wassallam.Peristiwa ini terjadai sebelum Rasulullah SAW diperintahkan untuk melakukan hijrah ke Yatsrib (Madinah).

Dijelaskan pula, Allah SWT mengisahkan peristiwa agung ini di surat Al Isra ayat pertama yang berbunyi”Maha suci Allah yang telah memperjalankan hambanya pada suatu (potongan) malam dari Masjidil Haram ke Madjidil Aqsa yang kami berkahi sekelilingnya agar kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) kami, sesungguhnya dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat.

“Saya harapkan agar Isra Mi’raj maupun hari besar Islam lainnya senantiasa dapat dilaksankan, dalam rangka meningkatkan kualitas Iman dan Ibadah kita serta bisa menambah ketaatan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan Rasulnya. Sehingga kita semua mampu memberi tauladan bagi yang lain serta mampu menjadi panutan bagi anak-anak kita.” harapnya.

Baca Juga :  Wabup Buka Secara Resmi Acara Penerangan Hukum Bersama Kejaksaan Negeri Way Kanan

“Marilah kita ikuti dengan seksama pengajian pada hari ini,sehingga kita mendapatkan hidayah dan petunjuk dari Allah SWT dan semoga pengetahuan dan wawasan keagamaan kita makin meningkat,yang lebih utama lagi adalah kita dapat terus memelihara silaturahmi antar ulama,ummaro dan ummat.” sebutnya.

“Marilah kita ikhlaskan niat untuk menjalin hidup dan kehidupan dengan senantiasa berpegang teguh pada tuntunan Allah SWT,agar kita merasakan kebahagiaan dunia dan kenikmatan akhirat.” tutupnya.
Dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupten Way Kanan kepada Majelis Taqlim Kampung Karang Umpu. (Zainal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here