Halopaginews.Rabu, 20 Oktober 2021, Jam 09.00 WIB
Bapak Presiden Republik Indonesia memberikan arahan tentang pentingnya Sumber Daya Manusia yang memiliki talenta digital. Kemkominfo melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika menyelenggarakan kegiatan Webinar Indonesia Makin Cakap Digital di Wilayah Sumatera di 77 Kab/Kota dari Aceh hingga Lampung. 4 kerangka digital yang akan diberikan dalam kegiatan tersebut, antara lain KECAKAPAN DIGITAL, KEAMANAN DIGITAL, ETIKA DIGITAL dan BUDAYA DIGITAL.
Sebagai Keynote Speaker adalah Gubernur Provinsi Lampung yaitu Ir. H. Arinal Djunaidi, yang memberikan sambutan pembuka dan dukungan penuh untuk Literasi Digital Kominfo 2021.
Webinar membahas tentang KEMAJUAN TEKNOLOGI: MUSIBAH ATAU ANUGERAH? oleh para narasumber yang mempunyai kompetensi di bidang masing-masing serta seorang influencer yang akan ikut berpartisipasi.
Kemajuan pengetahuan teknologi merupakan sesuatu yang tidak bisa dihindari dalam kehidupan dunia digital. Menurut Rizky Wulandari, sebagai Bendahara RTIK Kota Surabaya, menjelaskan saat ini kemajuan teknologi salah satunya ialah kecerdasan buatan didefinisikan sebagai kecerdasan entitas ilmiah. Sistem seperti ini umumnya dianggap komputer. Kecerdasan diciptakan dan dimasukkan ke dalam suatu mesin (komputer) agar dapat melakukan pekerjaan seperti yang dapat dilakukan manusia. Beberapa macam bidang yang menggunakan kecerdasan buatan antara lain sistem pakar, permainan komputer (games), logika fuzzy, jaringan syaraf tiruan dan robotika. Artificial Intelligence tidak hanya meningkatkan daya saing Indonesia melalui inovasi-inovasi yang dihadirkan oleh pelaku usaha ketika mengimplementasikan AI di setiap strateginya, tetapi juga mentransformasi masyarakat menjadi lebih kompetitif melalui perubahan-perubahan yang terjadi.
Adanya manfaat artificial intelligence di antaranya menghemat sumber daya manusia, meminimalkan kesalahan, membantu pengotomatisan pekerjaan, dan dapat menyelesaikan pekerjaan lebih cepat. Menatap masa depan dengan kecerdasan buatan adalah cara menuju kesuksesan. Penggunaan AI dalam kehidupan sehari-hari di antaranya google, face id di ponsel, email, sosial media, perbankan, e-commerce, asisten virtual, smart car. Dengan demikian, adanya kemampuan teknologi berupa AI menjadi anugerah kehidupan manusia karena mempermudahkan kehidupan sehari-hari dalam berinteraksi sosial yang di mana setiap individu beradaptasi untuk perkembangan industri digital saat ini.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Juara 1 Publikasi Media Elektronik TMMD Ke-110 TA 2021

Jumat, (22/10/21)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here